Kratingdaeng Power Dance 2013 Final Fusion: Mencari Dance Crew Terbaik Se-Indonesia

Published by : Marti Posted on : Minggu, 6 Oktober 2013

Kratingdaeng Power Dance 2013 Final Fusion: Mencari Dance Crew Terbaik Se-Indonesia

Tanggal 4 Oktober 2013 lalu, dance crew dari seluruh Indonesia berkumpul di Balai Sarbini, Plaza Semanggi, Jakarta. Mereka berkompetisi di acara Kratindaeng Power Dance Power 2013, yang merupakan ajang untuk menunjukkan bakat dan kreativitas mereka di bidang tari dengan penuh energi. Ada 2 kategori dance competition, yaitu BBoying/Break Dance dan Street Dance.

 

Dengan seleksi yang ketat, dari 2.000 dancer dari seluruh Indonesia, akhirnya terpilihlah 21 dance crew dari 15 kota. Juri-juri yang menyeleksi juga merupakan juri yang kompeten di bidangnya bertaraf internasional. Antara lain Bian a.k.a. King Krate, Semmy Blank "Last Minute Crew", Abi "Young Crew", dan Susan "Kokoba Crew".

 

BBoying/Break Dance Finalist:

Aerial Crew - Bali

Black Squad Breakin' - Banjarmasin

East Rider Crew - Jakarta

FreshMotionz - Jakarta

Kalimantan Flava - Balikpapan

Lunatic Hunterz - Tangerang

Little Breaking - Surabaya

MES Town 061 - Medan

Seven Soul - Yogyakarta

Sulawesick - Makasar

 

Street Dance Finalist

361 - Bali

6Flava - Jakarta

BagarraFunk - Jakarta

D'Bronisth - Malang

Krispy - Jakarta

Nunusaku - Ambon

Return - Jakarta

SEC - Yogyakarta

Slam Down - Palembang

USDC - Pontianak

XOM - Jakarta

 

Setelah itu, para finalis akan menghadapi juri internasional dan nasional untuk menapilkan karya mereka yang luar biasa. Juri internasional yang hadir adalah El Nino (USA) dan Kaito Kite (Jepang). Bboy El Nino adalah salah satu Bboy terbaik di dunia saat ini dan pernah bermain di Step Up 3D. Sementara Kaito Kite adalah salah satu legenda untuk tarian popping di dunia.

 

Setelah mengikuti perlombaan yang ketat, akhirnya keluarlah nama tim Krispy dari kategori Street Dance dan tim FreshMotionz dari kategori Bboy sebagai pemenang utama dan mendapatkan hadiah sebesar25 juta rupiah. Sedangkan untuk juara kedua ada Aerial Crew dan 6Flava yang mendapatkan hadiah sebesar 15 juta rupiah. Tim Return juga menang sebagai tim terfavorit dan mendapatkan hadiah sebesar 6 juta rupiah. Yang hebohnya lagi, semua pemenang ini mendapatkan adventure trip ke Thailand. Great job, guys!

 

(audrey, foto: audrey)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN