Kotak Telepon di Inggris Dijadikan Instalasi Seni

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Kamis, 23 Januari 2014

Kotak Telepon di Inggris Dijadikan Instalasi Seni

Familiar sama kotak telepon warna merah yang jadi salah satu ikon Inggris itu, girls? Enggak lama lagi bakal ada galeri seni mini yang isinya boks telepon berwarna merah ini di Cheltenham, Inggris. Menurut situs BBC, boks-boks telepon itu bakal diperbaiki dan dipindahkan ke posisi semula di pusat kota. Lokasi peletakan Sepuluh boks telepon yang diproduksi pada tahun 1935 ini akan digunakan jadi instalasi seni.

 

Anggota dewan Howard Barber mengatakan, boks telepon merupakan ikon Inggris yang banyak dicintai orang. Mereka senang bisa memperbaikinya demi kejayaan boks ini di masa lalu. Yap, boks telepon sendiri mulai digunakan di Cheltenham sejak tahun 1960-an. Sayangnya jumlah boks telepon ini kian menurun karena sebagian besar rusak.

 

Dewan membeli boks telepon ini seharga £1 atau Rp19.890 dan berencana untuk melakukan restorasi secepat mungkin. Anggaran untuk mengubah boks telepon mencapai £22.000 atau Rp437 juta yang akan diambil dari Dana Seni Publik. Sementara itu, Dewan Wilayah Cheltenham bakal menyumbang sekitar £15.000 atau Rp 298 juta untuk proyek itu.

 

(lana, foto: bbc.co.uk)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN