Kota Kuno Pompeii di Italia Kembali Ambruk

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Kamis, 6 Maret 2014

Kota Kuno Pompeii di Italia Kembali Ambruk

Menteri kebudayaan Italia pada Minggu meminta penjelasan setelah pada akhir pekan lalu kota kuno bangsa Romawi, yakni Pompeii, kembali ambruk sehingga meningkatkan kekhawatiran mengenai keutuhan salah satu situs arkeologi paling penting di dunia tersebut.

 

Pompeii, yang terkubur di bawah abu vulkanik akibat letusan gunung berapi pada 79 Masehi dan berhasil ditemukan kembali pada abad ke-18, beberapa kali ambruk dalam beberapa bulan terakhir yang kemudian memicu kecaman internasional karena pemerintah Italia terkesan mengabaikan situs bersejarah itu.

 

Otoritas Italia mengatakan dinding sebuah makam, yang memiliki ketinggian 1,7 meter dan panjang 3,5 meter, ambruk di nekropolis Porta Nocera pada Minggu pagi (waktu setempat).

 

Sebelumnya pada Sabtu pekan lalu, sebagian kecil gapura Kuil Venus juga ambruk. Hujan lebat disebut-sebut sebagai penyebab utama robohnya bangunan tersebut. (Seleblitz/BAP/AL)

 

(gohitzz, foto: nbcnews.com) 

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN