Kong Dongmei: Diprotes Karena Jadi Orang Terkaya

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Minggu, 12 Mei 2013

Kong Dongmei: Diprotes Karena Jadi Orang Terkaya

Bukannya malah mendapat pujian, gara-gara masuk daftar orang terkaya di China, Kong Dongmei malah mengundang komentar sinis dan protes di seluruh China, Kamis (9/5). Cucu Mao Zedong yang hampir berumur 40 tahun dan suaminya Chen Gongsheng, masuk dalam peringkat 242 individu terkaya di China. Mereka mempunyai kekayaan senilai lima miliar yuan atau sekitar Rp7,5 triliun.

 

Masyarakat China protes, karena sebelumnya Mao Zedong, bapak pendiri China komunis ini menganjurkan kehidupan sosial. Artinya, kehidupan cucunya ini enggak sesuai sama anjuran Mao Zedong. Selain itu, mereka juga melanggar peraturan satu anak di seluruh China yang sudah berlangsung selama 30 tahun, dengan memiliki tiga anak.

 

Kong juga dikecam gara-gara menikah sama Chen yang konglomerat dan enggak pro sama kaum kecil. Padahal hal itu yang bertahun-tahun diterapkan sama masyarakat China soal revolusi dan pro kaum kecil dari anjuran Mao Zedong. Hmmm, seandainya Kong bukan cucu Mao Zedong, pasti masalahnya enggak akan seperti ini, ya?

 

(lana, foto: dailypressdot.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN