Komik Noru: Peduli Lingkungan Lewat Komik

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Senin, 7 April 2014

Komik Noru: Peduli Lingkungan Lewat Komik

Membaca komik adalah hobi yang menyenangkan. Selain menghibur banyak hal yang bisa kita dapatkan dari situ. Ini juga yang mendasari pemikiran munculnya komik Noru. Komik ini merupakan komik yang dibuat dari hasil kerja sama antara Kedutaan Inggris di Korea Selatan dengan komikus Korea Selatan, Sung-Ho An. 

 

Dalam komik Noru ini berkisah tentang bumi yang rusak akibat kerusakan alam yang dilakukan oleh manusia. Dari komik ini banyak hal menarik yang berguna sekaligus bisa menanamkan rasa cinta pada alam juga.  Dari Korea selatan, komik ini akhirnya datang ke Indonesia. Stuart Bruce dari Kedutaan Inggris di indonesia melihat komik yang diterbikan oleh Kedutaan Inggris di korea Selatan ini patut dinikmati oleh pecinta komik di Indonesia. Karena itulah Kedutaan Inggris di Indonesia membawa komik Noru untuk semua pecinta komik disini.

 

Di Korea Sealatan sendiri setiap episodenya mendapatkan  80.000 hits setiap kali diluncurkan. Dengan tingginya pengguna internet yang masih muda di  Indonesia, diharapkan popularitas komik ini bisa melampaui kepopulerannya di Korea Selatan.

 

Kesan mendalam baca komik

Dalam konferensi pers yang berlangsung di Blitz Megaplex - Grand Indonesia  Stuart Bruce berharap yang mereka yang membaca komik ini akan tergugah dan bisa meninggalkan kesan yang mendalam. Sama seperti pengalamannya saat dulu membaca komik, banyak hal yang berkesan dan masih dia ingat terus sampai sekarang.

 

Bicara soal komik, media yang satu ini memang sangat efektif sebagai sarana edukasi. Seperti yang dikatakan oleh Muhammad Mice Misrad, kartusnis yang dikenal dengan komik Benny & Mice, komik itu enggak perlu banyak kalimat sudah mengungkapkan banyak hal.  Karena gambarnya juga mulai dari anak kecil hingga orang dewasa bisa menikmatinya.  Setelah membaca Noru, Mice jadi merinding mengingat dampak kerusakan yang bisa terjadi oleh manusia. " Semoga kengerian Noru bisa memberikan dampak yang baik buat kita,"ucapnya.

 

Buat kita semua pencinta komik, komik Noru mulai tanggal 2 April 2014 lalu sudah bisa dibuka lewat situs www.noruindonesia.com yang diluncurkan bersamaan dengan episode pertama webtoon ini. Episode selanjutnya akan diluncurkan melalui situs itu setiap dua minggu sekali. Episode kedua akan diluncurkan tanggal 16 April, dilanjutkan dengan tanggal 30 April dan seterusnya.  Kalau mau hiburan sekaligus sadar lingkungan, silahkan baca Noru, girl.

 

(muti)

 

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN