Kisah Dongeng Yang Beneran Terjadi di Dunia Nyata

Published by : Natasha Erika Posted on : Rabu, 7 Januari 2015

Kisah Dongeng Yang Beneran Terjadi di Dunia Nyata

Percaya enggak percaya, cewek-cewek ini pernah mengalami bahkan menginspirasi kisah-kisah dongeng klasik seperti Cinderella dan Snow White, lho. Berikut kisah dongeng yang beneran terjadi di dunia nyata.

 

(Baca juga: Daftar Cerita Klasik Disney Yang Akan Dibuat Lagi Film Layar Lebar)

 

Margaretha von Waldeck (Snow White)

Margaretha adalah anak dari Count Philip IV yang enggak disukai oleh ibu tirinya, Catherine of Hatzfeld. Menurut cerita yang beredar, sang ibu tiri memberi Margaretha racun yang membuat tubuhnya bergemetaran. Racun itu dianggap jadi penyebab Margaretha meninggal di usia ke 21 saat ia menjadi selir Philip II of Spain.

 

Claudia Elisabeth Maria von Venningen (The Evil Queen in Snow White)

Sekitar tahun 1720, Claudia menjadi istri kedua Philipp Christoph von Erthal yang mempunyai anak perempuan Maria Sophia. Claudia dikenal sering memperlakukan anak tirinya dengan kasar. Enggak cuma itu, Claudia makin mirip The Evil Queen karena ia mempunyai cermin yang bisa mengeluarkan bunyi. Cermin itu dibuat oleh Keuskupan Agung Mainz di Lohr yang bisa mengeluarkan bunyi akustik.

 

(Baca juga: Tips Berpikiran Positif Ketika Orangtua Bercerai)


Emma Ray (Sleeping Beauty)

Nah, kalau yang ini terjadi beberapa tahun lalu, girls. Tepatnya pada 2009 di Inggris. Selama dua minggu, Emma tertidur dalam keadaan koma yang disebabkan oleh serangan jantung. Awalnya, suami Emma hanya berbisik sambil memohon agar istrinya segera bangun. Setelah dua minggu, suaminya berbicara dan meminta ciuman darinya. Tiba-tiba keajaiban terjadi! Kepala Emma bergerak mendekati suaminya dan mengecup manis suaminya. Ia pun terbangun dari koma.

 

Rhodopis (Cinderella)

Kisah Rhodopis terjadi sejak abad 6 SM yang ditulis dalam sejarah Yunani. Rhodopis adalah seorang budak yang dibebaskan oleh Charaxus dan tinggal di Naucratis, Mesir. Suatu hari, seekor burung mencuri sandal Rhodopis dan membawanya pergi. Burung itu menjatuhkan di pangkuan raja Mesir. Raja langsung mencari pemilik sandal itu. Akhirnya, sang raja menemukan Rhodopis dan kemudian menikahinya.

 

(Baca juga: Kisah Asli Yang Mengerikan dari Dongeng Disney)

 

(nana, foto: grist.org, tumblr.com, giphy.com, pandawhale.com)

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN