Kisah di Balik Obama Selfie di Pemakaman Nelson Mandela

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Kamis, 12 Desember 2013

Kisah di Balik Obama Selfie di Pemakaman Nelson Mandela

Enggak ada yang menyangkal kalau tahun ini adalah tahunnya 'selfie'. bahkan sosok Presiden Barack Obama juga selfie, girls!

 

Foto selfie Obama mulai beredar setelah Obama berfoto dengan Perdana Menteri Inggris David Cameron dan Perdana Menteri Denmark Helle Thorning - Schmidt. Sebagian orang mengomentari selfie Obama ini karena dia melakukannya saat Pemakaman Nelson Mandela di Johannesburg.

 

Selfie Obama ini memicu perdebatan tentang  kewajaran untuk selfie di sebuah pemakaman. Selain komentar masa, Obama juga dapat reaksi enggak enak dari Michelle.

 

Reaksi Michele Obama

Dari foto-foto yang tersebar, Michelle yang duduk di sebelah Obama kelihatan enggak nyaman dengan kelakuan Obama. Bahkan beberapa kali First Lady US itu tertangkap kamera memandang ke arah Obama.

 

Kemudian posisi duduk Michelle sudah berubah. Yang tadinya duduk di sebelah Perdana Menteri Denmark Helle Thorning- Schmidt adalah Obama digantikan oleh Michelle.

 

Kisah sang fotografer

Melihat begitu banyak reaksi yang beredar di internet, Roberto Schmidt, sang fotografer, menceritakan situasi saat dia mengambil foto itu di blog-nya.

 

Roberto menjelaskan kalau perayaannya sudah berjalan kira-kira dua jam ketika foto tersebut diambil. Jadi situasi di sana sudah benar-benar rileks. Tidak serius atau sedih seperti perkiraan orang.

 

"Di sekeliling stadium itu semua orang joget, nyanyi dan tertawa untuk memberi peringatan terakhir pada Nelson. Suasananya sudah seperti karnaval, inilah Afrika," jelasnya. Dan menurut Roberto wajar kalau para petinggi negara itu terlihat santai saat selfie. Gimana menurut kamu, girls?

 

(ucil, foto: ctvnews.ca, bbc.co.uk)

 

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN