Kisah Asli Yang Mengerikan dari Dongeng Disney (Bagian 2)

Published by : Natasha Erika Posted on : Selasa, 6 Januari 2015

Kisah Asli Yang Mengerikan dari Dongeng Disney (Bagian 2)

Sebelum Walt Disney membuat kisah romantis para putri Disney, sudah ada cerita tentang mereka dari para pengarang klasik. Ternyata, kisah sesungguhnya dari Putri Cinderella, Snow White, putri duyung dan putri tidur penuh dengan kekejaman. Ini dia kisah asli yang mengerikan dari dongeng Disney.

 

(Baca juga: Film Horor Yang Diangkat Dari Kisah Nyata)

 

The Little Mermaid

Aslinya: Dongeng karangan Hans Christian Andersen dengan judul asli Den Lille Havfrue.

 

Cerita: Ketika putri duyung ingin bertemu dengan pangeran di daratan, ia mengorbankan dirinya. Pertama, ia rela lidahnya dipotong dan tidak bisa bicara agar bisa ditukar dengan sepasang kaki untuk berjalan. Kedua, setiap kali ia berjalan, ia akan merasakan berjalan di atas beling-beling kaca. Ketiga, jika pangeran enggak mencintainya, ia akan mati dan tidak bisa menjadi putri duyung lagi. Dan, ketika pangeran memilih wanita lain yang ia kira adalah cewek yang menolongnya di lautan, putri duyung memutuskan untuk menceburkan dirinya ke laut dan menjadi buih-buih.

 

(Baca juga: Ini Yang Terjadi Kalau Tokoh Disney Benar-Benar Hidup Di Dunia Nyata)

 

Sleeping Beauty

Aslinya: Giambattista Basile dan Brothers Grimm. Kedua pengarang ini mengangkat cerita putri tidur yang kurang lebih sama.

 

Cerita: Dalam kisah ini, seorang raja memperkosa sang putri tidur saat ia tidur. Ia kemudian mengandung dan melahirkan anak kembar. Salah seorang bayi berhasil membangunkannya dari kutukan tidur. Ratu yang enggak senang dengan berita itu, ingin menyembelih anak putri tidur dan memberi ke raja sebagai makanannya. Untung saja, rencana ratu berhasil digagalkan. Sang ratu meninggal karena terbakar. Sementara putri tidur dan sang raja serta kedua anak mereka hidup bahagia selamanya.

 

(Baca juga: Kisah Asli Yang Mengerikan dari Dongeng Disney (Bagian 1))

 

(nana, foto: wikipedia.com, gurl.com)

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN