Kisah Asli Yang Mengerikan dari Dongeng Disney (Bagian 1)

Published by : Natasha Erika Posted on : Selasa, 6 Januari 2015

Kisah Asli Yang Mengerikan dari Dongeng Disney (Bagian 1)

Sebelum Walt Disney membuat kisah romantis para putri Disney, sudah ada cerita tentang mereka dari para pengarang klasik. Ternyata, kisah sesungguhnya dari Putri Cinderella, Snow White, putri duyung dan putri tidur penuh dengan kekejaman. Ini dia kisah asli yang mengerikan dari dongeng Disney.

 

(Baca juga: 3 Film Disney Nyontek Anime Jepang?)

 

Cinderella

Aslinya: Berasal dari cerita rakyat asal Eropa. Cinderella sudah terkenal dari tulisan berjudul Aschenputtel Brothers Grimm.

 

Cerita: Salah satu saudari tiri Cinderella memotong seluruh jari kakinya agar muat mengenakan sepatu. Sedangkan, saudari tiri satnya lagi memotong bagian tumitnya. Tapi, darah yang tertinggal di sepatu membuat pangeran sadar bahwa sepatu itu sesungguhnya bukan milik mereka, melainkan Cinderella. Cinderella pun akhirnya menikah dengan pangeran dan mengundang kedua saudari tirinya. Tapi, nasib naas menimpa mereka, kedua mata para saudari tirinya dicucuk burung.


(Baca juga: Foto-Foto Selfie Karakter Disney di Instagram)

 

Snow White

Aslinya: Dari cerita rakyat asal Jerman. Brothers Grimm membuat versi yang cukup terkenal sebelum Disney, yaitu Schneewittchen.

 

Cerita: The Evil Queen bukan ibu tiri. Ia adalah ibu kandung Snow White. Ceritanya memang agak menyeramkan dan menjijikan. The Evil Queen memerintahkan pemburu untuk membunuh Snow White dan mengambil hati dan livernya yang kemudian dimakan oleh ibunya. Di cerita ini, saat Snow White menikah, The Evil Queen turut diundang. Tapi, ia disuruh untuk berdansa dengan sepatu besi panas sampai ia mati. Duh!

 

(Baca juga: Kisah Asli Yang Mengerikan dari Dongeng Disney (Bagian 2))

 

(nana, foto: wikipedia.com, giphy.com)

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN