Kenapa Ada Uji Coba Larangan Sepeda Motor di Jakarta?

Published by : Marti Posted on : Rabu, 17 Desember 2014

Kenapa Ada Uji Coba Larangan Sepeda Motor di Jakarta?

Bila dinilai efektif, pemberlakuan peraturan uji coba larangan sepeda motor melintasi jalan protokol Jakarta akan diperluas bukan cuma di kawasan tersebut melainkan kawasan atau jalan lainnya. Kenapa ada uji coba larangan sepeda motor di Jakarta?

 

(Baca juga: Cek 4 Kelengkapan Motor Agar Terhindar Kecelakaan)

 

Memperhatikan pejalan kaki

"Begini, dengan tidak adanya sepeda motor (di jalur protokol), kita tidak hanya melihat apakah arus lalu lintas akan menjadi lebih tertib, tetapi juga apakah jumlah pejalan kaki dan pengguna sepeda meningkat? Mengingat, selama ini mereka adalah kelompok yang sering diintimidasi para pengguna sepeda motor," kata Kepala Dinas Perhubungan Muhammad Akbar.

(Baca juga: Lihat Kepribadian Cowok Berdasarkan Motornya)


Ketua Koalisi Pejalan Kaki Alfred Sitorus pun mendukung peraturan tersebut. Ia beralasan, sudah saatnya hak-hak pejalan kaki diutamakan. Alfred enggak mau lagi ada kejadian yang tidak mengenakan bagi para pejalan kaki, terkait trotoar yang sering diserobot pengendara motor dan bahkan kenyamanan berjalan kaki di trototar yang tersedia sepanjang kawasan tersebut.

 

"Bulan September lalu, tamu kami yang berasal dari Jepang menjadi korban penjambretan. Dia tengah berjalan kaki di trotoar depan EX Plaza," katanya.

(Baca juga: Tips Perawatan Rambut untuk Cewek Pengendara Motor)

 

(sobri/hai-online.com, foto: tumblr.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN