Jumlah Penduduk Jepang Menurun Drastis!

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Rabu, 1 Januari 2014

Jumlah Penduduk Jepang Menurun Drastis!

Dibandingkan sama tahun sebelumnya, jumlah penduduk Jepang turun lebih besar dari sebelumnya, girls. Seperti yang dilansir situs BBC, jumlah penduduk Jepang turun sekitar 244.000 pada tahun 2013, menurut perkiraan Kementerian Kesehatan. Jumlah itu lebih besar dari angka tertinggi yang tercatat pada 2012, yaitu sebesar 219.000.

 

Sekitar 1.031 juta bayi lahir tahun lalu, angka ini mengalami penurunan kalau dibandingkan sama tahun sebelumnya. Sementara itu, ada kenaikan jumlah warga yang meninggal. Tahun lalu tercatat sebanyak 1.275.000 warga yang meninggal dan lebih besar 19.000 dari tahun sebelumnya. Dalam beberapa tahun terakhir, penduduk di Jepang terus menyusut.

 

Seperempat penduduk Jepang sekarang ini kebanyakan berusia lebih dari 65 tahun. Jumlah ini diperkirakan bakal meningkat sekitar 40% pada 2060. Kalau tren ini terus berlanjut, Jepang diramalkan akan kehilangan sekitar sepertiga penduduk dalam 50 tahun ke depan, lho. Padahal Jepang melakukan berbagai langkah buat meningkatkan jumlah penduduk mereka. Hmmm, kira-kira kenapa bisa begitu, ya?

 

(lana, foto: bbc.co.uk)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN