jOBS (2013): Ideologi Tinggi Sang Bos Apple

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Rabu, 16 Oktober 2013

jOBS (2013): Ideologi Tinggi Sang Bos Apple

Girls, enggak mungkin enggak ada yang tahu dong Steve Jobs, bos Apple yang jenius itu? Tapi, mungkin enggak semua tahu gimana Steve Jobs merintis Apple dari awal hingga menjadi sangat populer saat ini.

 

Ketika muda, Steve Jobs (Ashton Kutcher) punya mimpi untuk mengubah dunia di bidang informasi dan teknologi. Bersama sahabat kecilnya, Woz (Josh Gadas), Steve mulai mendirikan perusahaan komputer Apple. Di perjalanan Steve dan Apple dari 1971 hingga 2000 ini dibingkai secara apik dan menarik dalam film jOBS.

 

Ideologi tinggi

Film ini menyoroti karakter dan sosok Steve sebagai sang bos Apple. Bagaimana kegigihan dan semangatnya yang enggak pernah berkurang untuk membangun Apple. Dan sebagai seorang pemimpin, Steve sangat mengarahkan anak buahnya untuk terus menjunjung tinggi ideologi Apple. Steve memang punya visi dan misi yang bisa dibilang unik dan di luar akal sehat tetapi sangat, sangat, sangattt kreatif. Dan ia pun terus berusaha untuk mewujudkan mimpi Apple itu.

 

Karena ideologinya itu, jalan Steve pun enggak mulus dan penuh hambatan. Ide-ide kreatifnya enggak sepaham dengan pemikiran petinggi-petinggi perusahaan. Ia pun mengalami kendala dalam menjalankan proyek Apple, mulai dari Apple Lisa dan Macintosh. Kesulitan Steve pun enggak cuma sampai di situ. Masih banyak hambatan lain, tetapi hal itu justru malah makin menguatkan pendiriannya.

 

Penggambaran tokoh Steve Jobs di film ini bikin kita makin mengenal sosoknya sebagai salah satu tokoh penting dunia. Peran Ashton sebagai Steve juga cocok banget di sini. Benar-benar menggambarkan sebuah perjalanan berharga dan bersejarah bagi dunia informasi dan teknologi.

 

Sutradara: Joshua Michael Stern.

Pemain: Ashton Kutcher, Dermot Mulroney, Josh Gadas.

 

(nana, foto: wikipedia)

 

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN