JK Rowling: Ungkap Asal-Usul Quidditch World Cup

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Selasa, 18 Maret 2014

JK Rowling: Ungkap Asal-Usul Quidditch World Cup

Tahu kan olahraga Quidditch yang ada di film Harry Potter. Tapi JK Rowling terinspirasi dari mana ya bisa menciptakan olahraga tersebut?

 

Penulis terkenal asal Inggris itu, membocorkan asal-usul dari Quidditch World Cup dalam situs Pottermore. Rowling mengungkapkan, jika olahraga fiksi tersebut diambil dari sebuah pertandingan di tahun 1877.

 

Rowling menulis, dirinya terinspirasi dari sebuah pertandingan di Kazakhstan Ryn Desert pada tahun 1877. Peraturan dan permainannya juga diambil turnamen yang lebih dikenal dengan nama Nobody Remembers.

 

Selain itu, Rowling sepertinya juga terinspirasi dari kisah Sochi Olimpiade dan FIFA World Cup.

 

"The ICWQC (International Confederations of Wizards Quidditch Committee) memiliki pekerjaan yang kurang beruntung karena harus mengurus olahraga kontroversial dan anarkis ini," tulis JK Rowling dalam sejarah Quidditch, seperti dilansir Digitalspy, Senin (17/3). 

 

JK Rowling melanjutkan, "Ini adalah pertarungan yang keras, beresiko bagi semua orang yang datang, dan sering sekali terjadi protes. The Quidditch World Cup, adalah olahraga yang paling menyenangkan di bumi, sekaligus sebuah mimpi buruk." (MCG/BAP) 

 

(gohitzz, foto: digitalcitizen.ca)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN