JK Rowling: Rilis Cerita Pendek Diangkat dari Karakter di Harry Potter

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Selasa, 19 Agustus 2014

JK Rowling: Rilis Cerita Pendek Diangkat dari Karakter di Harry Potter

JK Rowling merilis cerita pendek, yang diangkat dari karakter di Harry Potter.

 

Nama Celestina Warbeck muncul dalam situs J.K Rowling, pottermore. Karakter ini disebut Rowling ialah karakter favoritnya di Harry Potter, tapi memang enggak pernah muncul sekalipun.

 

(Baca juga: Sneak Peek Cerita Pendek Terbaru Harry Potter Resmi Dirilis JK Rowling)

 

"Calestina Warbeck ialah salah satu karakter belakang layar favoritku dalam serial Harry Potter, dia telah menjadi bagian dunia Potter sejak awal," ujar Rowling, dilansir Today, Selasa (19/8).

 

Penulis yang baru-baru ini menerbitkan biografi pendek tentang bintang sihir di websitenya mengatakan, ia selalu membayangkan sosok Calestina mirip dengan Shirley Bassey.

 

"Aku selalu membayangkan dia menyerupai Shirley Bassey baik penampikan maupun gaya," imbuhnya.

 

(Baca juga: 10 Hal yang Bisa Kita Pelajari dari Cerita Pendek Terbaru Harry Potter)

 

Dalam biografi disebut Calestina juga berasal dari Wales sama seperti Bassey dan murid Gryffindor berdarah campuran. Ibu Calestina, mendesak Hogwarts untuk membentuk paduan suara, klub teater dan kelas menari sebagai wadah bakat anaknya.

 

Calestina ialah penyanyi favorit Molly Weasley, ibu dari Ron Weasley. Rowling terinspirasi nama Calestina dari nama rekan kerjanya dulu.

 

"Nama depannya aku ambil dari teman kerjaku di Amnesty International's Headquarters London. 'Celestina' terdengar sangat menggambarkan penyihir yang glamor," jelasnya.

 

Sebenarnya nama Calestina udah muncul sebanyak tiga kali dalam buku Harry Potter, yaitu di Harry Potter and The Chamber of Secrets, Harry Potter and Half-Blood Prince dan di The Deathly Hallows.

 

(Baca juga: JK Rowling Ungkap Asal-Usul Quidditch World Cup)

 

(ega/hai, foto: indulgy.com

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN