JIFW 2013: Day Three, Awesome Fashion Show!

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Kamis, 27 Juni 2013

JIFW 2013: Day Three, Awesome Fashion Show!

Jakarta Islamic Fashion Week (JIFW) 2013 sekarang sudah sampai di hari ketiganya lho girls! Acara yang mengusung fashion hijab yang kini memang sudah menjadi trend baru di Indonesia. Rangkaian acara hari ini dibuka dengan talkshow bersama fashion stylist Kawanku, Selly A. Utami, dan salah satu designer muda berbakat Indonesia, Dian Pelangi.

 

Designer yang sudah mengembangkan sayapnya hingga dilirik oleh Putri Raja di Jerman ini, membagi informasi mengenai tutorial menggunakan hijab yang super stylish, tetapi tetap simpel dan mudah dipasang. Selain itu, Dian dan Selly juga berbagi wawasan tentang jenis-jenis bahan serta motif yang sesuai dengan karakter tubuh kita. Cara untuk terlihat lebih kurus, lebih berisi, juga trik-trik berpakaian untuk si tinggi dan si mungil!

 

Enggak kalah menarik, fashion show pertama hari ini dibuka oleh tiga designer Indonesia mencoba menampilkan koleksi yang ready to wear dengan karakter design mereka yang memiliki kharismanya masing-masing.  Monica Subiakto dari label Romantic Cotton hadir dengan tema Covered in Romance, penuh dengan warna -warna ringan seperti putih. Konsep yang menampilkan gaya mulai dari gaya pasmina yang hanya tempel, hingga kerudung yang tertutup rapat ini terlihat sangat feminim dengan lace.

 

Setelah itu, Sjully Darsono dengan label KASHA, tampil dengan 12 rancangan design megah dengan paduan warna yang berani dan mewah. Sjulli menampilkan gaya-gaya kerudung yang lebih unik tetapi belum menutupi rapat hingga bagian leher. Rancangan dengan tema Ethnic Emotion ini dilengkapi dengan design aksesorisnya yang telah mendunia hingga New York. Itang Yunasz tampil dengan tema Occident Orient untuk label terbarunya, Kamilaa, lebih simpel tapi diam-diam memiliki motif yang kaya dengan warna dan bentuk yang identik dengan unsure etnik Indonesia. Unsur etnik dari daerah NTT, Dayak, Manado, dan Manggarai tampak harmonis dengan design pilihan Itang.

 

Enggak Cuma itu girls, hari ini kita juga berkesempatan untuk melihat peluncuran buku Hijab Fascination karya Zaskia Adya Mecca dan Express Your Style With Hijab karya Tasya Nur Medina dan Melissa A. Pravieta. Kakak beradik ini meluncurkan bukunya secara bersamaan dalam satu kesempatan. Kedua buku ini menampilkan foto serta tutorial berbagai gaya hijab ala cewek-cewek dalam keluarga ini.

 

Acara hari ini ditutup dengan fashion show dari empat cewek yang kini design-nya digandrungi oleh banyak hijabers (sebutan untuk para pecinta fashion gaya islami). Ria Miranda memulai rangkaian koleksi hari itu dengan BEATNIK, gaya bohemian chic yang lengkap dengan signature motif ala Ria, Minang Heritage. Setelah itu, Ghaida Tsurayya menyajikan Modesty in Candy Land, para model terlihat manis dan playful dengan warna-warna permen. Gaida enggak lupa melengkapi modelnya dengan berbagai boneka lucu dan permen warna-warni yang mendukung koleksinya hari ini.

 

El Balet El Hasbu mengubah suasana panggung seketika dengan aura lembut dengan gerakan para model yang seperti penari balet. Kain prada dan tile, enggak ketinggalan menguatkan kesan ballerina yang dimunculkan lewat keanggunan baju yang bergoyang ringan saat para model berjalan. Aksi panggung fashion show hari ini dilengkapi dengan kehadiran Ramadhan Rose karya Dian Pelangi. Koleksi bernuansa bunga ini, terinspirasi ketika dia berkunjung ke Istana Buckenberg, Jerman. Karakter mix and match ala Dian tetap kuat dalam koleksi kali ini, begitu pula dengan warna-warna pelangi ala tie dye.

 

Berbagai acara seru masih menanti lho girls. Di JIFW kali ini, banyak banget workshop yang bisa membantu kita untuk lebih mengerti arti berhijab yang sebenarnya. Boleh banget nih kita coba-coba main kesini, siapa tahu bisa nambah wawasan dan pengalaman nonton fashion show! Seru!

 

(uswatun, foto: dok. JIFW 2013)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN