Jembatan Cinta Ponts des Arts di Paris Ditutup

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Jumat, 13 Juni 2014

Jembatan Cinta Ponts des Arts di Paris Ditutup

Selain Menara Eiffel, jembatan Ponts des Arts juga jadi lokasi wisata favorit di Perancis. Di jembatan ini sepasang kekasih menuliskan nama mereka di sebuah gembok dan kemudian mengunci gembok tersebut di sisi jembatan dan melemparkan kuci ke dasar sungai Seine sebagai lambang cinta abadi. Tapi kini jembatan ini ditutup sementara.

 

Di jembatan ini terhampar puluhan, bahkan ratusan ribu gembok-gembok besi yang oleh para pengunjung diklaim sebagai bukti cinta sejati. Sayangnya, ratusan ribu gembok tersebut tak lagi menjadi romantis ketika ditemui fakta beberapa hari silam bahwa jembatan Ponts des Arts mengalami kerusakan karena beban gembok yang semakin berat.

 

Sejak tahun 2008, ritual menaruh gembok di jembatan ini memang sudah memusingkan pemerintah kota Paris. Akhirnya beberapa hari yang lalu pihak kepolisian harus menutup jembatan sementara demi menghindari kerusakan lanjutan.

 

Persoalan gembok cinta ini pun sudah menjadi perhatian sejumlah aktivis budaya di Paris. Mereka khawatir, tak hanya jembatan Ponts des Arts, tapi mulai banyak situs-situs sejarah di Paris yang dinodai oleh kehadiran gembok. Bahkan banyak dari mereka yang membuat petisi resmi agar pemerintah melarang tindakan pemasangan gembok cinta di daerah cagar budaya.

 

(yetta/tabloidnova.com, foto: thestylishtourist.com)

 

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN