Ini yang Paling Banyak Dicari Remaja Cewek Indonesia di YouTube!

Published by : Aisha Ria Ginanti Posted on : Kamis, 19 Mei 2016

Sumber: brandstories.net

Selain Google, YouTube jadi tempat utama bagi kita buat mencari berbagai informasi juga hiburan, ya. Nah, jenis video apa yang kita cari di YouTube ini bisa dibilang menggambarkan diri kita sendiri. Solanya, kita akan lebih tertarik untuk mempelajari diri kita serta mengembangkan bakat dan minat yang kita miliki lewat berbagai video yang kita tonton.

 

Baca juga: 3 Fakta Mengejutkan Soal Awal Mula Youtube

 

Menurut Niken Sasmaya, Team Lead YouTube utuk Asia Tenggara dan Selandia Baru, seperti yang diberitakan oleh kompas.com, umur seseorang memengaruhi banget hasil pencarian di YouTube. Termasuk hasil pencarian yang dilakukan oleh remaja cewek seperti kita.  Ini yang paling banyak dicari remaja cewek Indonesia di YouTube.

 

Secara global, 40 persen dari pengunjung dan pengguna YouTube adalah cewek. Namun, di kisaran usia 15-24 tahun, cewek lebih mendominasi daripada cowok di kisaran 25-34 tahun.

 

Baca juga: Siapa Aja 10 YouTuber Dengan Bayaran Tertinggi?


Niken mengaakan bahwa apa yang dicari memang berbeda-beda sesuai dengan keseharian kita. Untuk cewek usia 15-14 tahun, yang paling banyak dicari adalah makeup dan  dan gaya rambut sehari-hari. Selain itu, konten video yang paling banyak dicari juga adalah konten-konten yang berisikan cara mengatasi patah hati atau putus. Dengan begitu, bisa dibilang kalau remaja cewek Indonesia banyak yang suka dandan dan galau. He-he-he…..


Memang, YouTube adalah platform untuk semua jenis konten. Niken mengatakan bahwa materi yang paling diminati di Indonesia adalah kecantikan, seperti tutorial memakai makeup dan memakai hijab. "Mereka juga mencari cewek-cewek yang dapat menginspirasi mereka," ujar Niken.

 

Kalau kamu paling suka cari video apa di YouTube, girls?

 

Sumber: kompas.com

 

Baca juga: 8 Video Not To Fangirl Challenge (Anti Fangirling) Boyband Kpop Yang Lagi Ramai di Youtube

author :

Aisha Ria Ginanti

Reporter di KaWanku sejak tahun 2012.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN