Ini Tips Mudah Untuk Menemukan Smartphone Android Kita yang Hilang

Published by : Debora Gracia Posted on : Jumat, 2 September 2016

Ini Tips Mudah Untuk Menemukan Smartphone Android Kita yang Hilang (geoawesomeness.com)

Girls, pernah mengalami kejadian seperti lupa meletakkan smartphone Android dimana, ketinggalan di suatu tempat, kebawa teman, jatuh di jalan dan kita lupa dimana, atau hilang karena dicuri? Pasti rasanya panik dan takut memberitahu ke orangtua. Jangan khawatir, karena cara dibawah ini bisa jadi usaha kita untuk menemukan smartphone Android kita yang hilang tadi. Syaratnya adalah ketika menggunakan usaha ini, smartphone Android kita harus tetap dalam kondisi menyala dan terhubung dengan internet.


Dikutip dari KompasTekno, ini yang harus kita lakukan ketika smartphone Android kita hilang:

 

Mencari Lewat Google

Kita bisa menemukan Android yang hilang tadi lewat Google dengan membuka situs pencari ini lewat komputer atau laptop kita. Lalu ketik "find my phone" dan klik Enter, setelah itu kita akan diminta memasukkan akun dan password Gmail yang dipakai juga di Android kita.

Lalu akan terlihat peta yang menunjukkan lokasi smartphone kita dimana berada dengan tanda lingkaran warna biru, contohnya seperti ini:

Ini yang Harus Kita Lakukan Ketika Smartphone Android Hilang

Pada bagian kanan bawah terdapat ikon bertuliskan Ring dan Recover, keduanya punya fungsi yang berbeda:

- Ring : ketika klik ini maka Android kita akan berdering selama lima menit, ini bisa menjadi cara yang ampuh untuk menemukan Android yang hilang karena terselip di kamar atau salah satu ruangan rumah kita. Kalau kita sudah menemukan Android tersebut, tinggal tekan tombol on/off untuk mematikan deringnya.

- Recover: menu ini bisa dipakai untuk mengamankan smartphone yang lagi dicari tapi enggak bisa diakses atau dibuka oleh orang lain. Kalau kita klik menu ini akan bikin Android kita terkunci dengan tampilan lockscreen bertuliskan, "This phone is lost please help give it back". Kita juga bisa memasukkan nomor telepon lain yang bisa dihubungi supaya bisa ditelepon lewat layar lockscreen oleh siapa saja yang menemukan smartphone kita. Tampilannya seperti ini:

Ini yang Harus Kita Lakukan Ketika Smartphone Android Hilang

 

author :

Debora Gracia

Reporter.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN