Ini Dia Tweet Pertama Di Dunia dan Di-retweet 70 Ribu Kali

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Senin, 21 Maret 2016

Selamat ulang tahun ke-10, Twitter!

Tanggal 21 Maret selalu menjadi hari spesial bagi Twitter. Sepuluh tahun lalu, tepat pada tanggal ini, Twitter resmi berkicau untuk kali pertama.Dan ini dia tweet pertama di dunia dan di-retweet lebih dari 70 ribu kali!

 

(Baca juga: Tips Menghindari Tweet War di Twitter)
 

Salah satu pendiri Twitter

 

Salah satu pendiri Twitter, Jack Dorsey, menjadi orang pertama yang melontarkan kicauan di situs mikroblog 140 karakter itu.

"Just setting up my twttr," itulah kicauan pertama di Twitter yang ditulis pemilik akun @jack ini pada 21 Maret 2006 lalu.

 

(Baca juga: 10 Akun Twitter Tokoh Fiktif Yang Harus Difollow)

 

Di-retweet lebih dari 70 ribu kali

Ada satu fakta menarik di balik tweet pertama itu. Kicauan tersebut ternyata sangat ramai di-tweet ulang (retweet).

Menurut pantauan KompasTekno, hingga berita ini dinaikkan, tweet bersejarah itu sudah di-retweet setidaknya sebanyak 71.588 kali hingga saat ini.

Twitter merayakan ulang tahun yang ke-10 pada Senin (21/3/2016). Jejaring sosial tersebut pun merayakan hari spesial ini dengan menyebar pesan "Terima Kasih" ke seluruh dunia, termasuk Indonesia.

"Thank You! It's our 10th birthday and it's you we want to celebrate. Thanks for making Twitter what it is today. Here's to next 10 year," tulis Twitter.

Tagar #LoveTwitter juga dikenalkan oleh Twitter, hari ini. Tagar tersebut bisa dipakai oleh pengguna dalam mengekspresikan kegembiraan perayaan ulang tahun Twitter.

Ucapan terima kasih dari Twitter itu diluncurkan ke seluruh dunia di berbagai wilayah, sesuai waktu di tempat masing-masing.

"Mulai dari Sydney, dan mengikuti perjalanan matahari hingga ke markas kami di San Francisco," kata Twitter di blog-nya. (Deliusno/ tekno.kompas.com)

 

(Baca juga: Apa Ini 3 Alasan Anak Muda Mulai Meninggalkan Facebook dan Twitter?)

Tags : twitter

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN