Ini Dia Restoran Kece di Yogyakarta yang Jadi Salah Satu Lokasi Syuting AADC 2

Published by : Aisha Ria Ginanti Posted on : Senin, 2 Mei 2016

foto: kompas.com/Adhika Pertiwi

Siapa yang udah nonton AADC 2 alias Ada Apa Dengan Cinta 2? Kalau udah pasti tahu dong banyak tempat kece di Yogyakarta yang ditampilkan di film itu. Salah satunya adalah restoran yang dijadikan tempat nongkrong geng Cinta waktu liburan ke sana. Ini dia Restoran kece di Yogyakarta yang jadi salah satu lokasi syuting  AADC 2.

 

Restoran ini bernama Restoran Lokal ini ada di Jalan Jembatan Merah Nomor 104C, Gejayan, Yogyakarta. Restoran yang menyatu dengan bangunan hotel Lokal ini menjadi salah satu tujuan anak muda Yogyakarta bua nongkrong. "Penamaan hotel dan resto ini dengan nama Lokal adalah karena kami berusaha sebisa mungkin menggunakan produk lokal ke dalam desainnya. Termasuk penggunaan ubin kunci berwarna-warni dan juga lukisan dinding karya mahasiswa ISI (Institut Seni Indonesia)," ujar Manajer Hotel dan Restoran Lokal, Gita Pitaloka.

 

Baca juga: 3 Alasan AADC 2 Masih Cocok Ditonton Remaja Menurut Mira Lesmana & Riri Riza

 


Desain lucu buat foto-foto dan nyaman

Desain interior restoran ini berkonsep rusctic industrial. Di dominasi penggunaan bahan kayu lokal dikreasikan secara minimalis membuat ruangan ini terasa unik. Salah satu dinding restoran ini berwarna putih polos ditimpa dengan grafiti bertuliskan 'Jogjakarta' dengan pola warna-warni. Ruangan utama restoran itu jadi lokasi syuting tokoh Cinta, Milly, Maura, dan Karmen saat membicarakan tentang pertemuan enggak terduga dengan Rangga.

 

“Sebelumnya Mira Lesmana dan Riri Riza dari Miles Films pernah menginap di Hotel Lokal saat promosi film Pendekar Tongkat Emas. Pilihan restoran ini untuk syuting AADC? 2 pun dengan alasan mereka ingin menampilkan tempat yang identik dengan Yogyakarta tetapi tidak mainstream,” ujar Gita.

 

Baca juga:4 Bocoran Film Ada Apa Dengan Cinta? 2


Makanannya beragam

Makanan yang disajikan di restoran ini terdiri dari berbagai jenis, mulai dari makanan lokal, makanan Asia, hingga western. Setiap bulannya, restoran ini menyajikan promosi berupa menu-menu baru dengan sentuhan ala Lokal. "Dengan menggunakan bahan lokal membuat kami bisa memberi harga yang terjangkau dompet mahasiswa tanpa mengurangi kualitas rasanya," ujar Gita.

 

Kita bisa menikmati makanan sekelas hotel di restoran yang buka sejak pukul 06.30 hingga pukul 23.00 ini mulai dari harga Rp 18.000 hingga Rp 70.000. (Kontributor Travel, Adhika Pertiwi/kompas.com)

 

Baca juga: 7 Hal di Film AADC2 yang Kita Juga Bisa Rasakan di Kehidupan Nyata


 

author :

Aisha Ria Ginanti

Reporter di KaWanku sejak tahun 2012.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN