Ini Dia 12 Produk Apple Yang Enggak Eksis (Bagian 2)

Published by : Natasha Erika Posted on : Selasa, 20 Oktober 2015

Ini Dia 12 Produk Apple Yang Enggak Eksis (Bagian 2)

Apple pada masa kini dikenal dengan jajaran produk yang sedikit, mahal, tetapi laku keras dan diidamkan banyak orang. Namun, kalau melirik sejarahnya, ternyata mereka enggak selalu sukses.

 

Pada suatu masa, ketika Apple masih muda, mereka juga pernah membuat produk-produk gagal. Bahkan, bisa dikaenggakan produk tersebut seolah enggak eksis, cuma diingat oleh segelintir orang saja.

 

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari TechCrunch, Kamis (15/10/2015), lebih kurang ada 12 produk buatan Apple muda, sebagian ada yang gagal dan sebagian lagi bukanlah barang yang dikenal generasi masa kini. Simak rangkuman berikut.

 

Baca juga: Ini Harga dan Spesifikasi Lengkap iPhone 6s dan 6s Plus

 

7. Apple PowerCD

Sebenarnya, ini bukan produk yang murni diproduksi Apple. PowerCD merupakan rancangan Phillips, sedangkan Apple hanya menempelkan logonya saja sebagai branding.

 

Alat ini dapat membaca data-data yang disimpan dalam kepingan CD ketika dihubungkan dengan Mac. Selain itu, alat ini juga bisa membaca CD biasa saat dihubungkan ke speaker.

 

8. Apple QuickEnggake Camera

Walau rasanya sukar dipercaya, Apple memang pernah terlibat dalam bisnis kamera. QuickEnggake ini merupakan salah satu kamera digital konsumer yang pertama dan hadir di pasar antara tahun 1994 hingga 1997.

 

Pembuatnya adalah Kodak dan Fujifilm, tetapi di-branding untuk Apple. Kamera ini dibanderol 749 dollar AS atau sekitar Rp 10 juta, memiliki resolusi 0,3 piksel dan memori 1 MB.

 

9. Apple Pippin

Ini adalah sejenis konsol video game berbasis sistem operasi Macintosh yang dipasarkan pada tahun 1995 sampai 1997. Apple bekerja sama dengan Bkitai untuk mencipenggakan konsol game ini. Sayangnya, mereka hanya berhasil menjual 40.000 unit dan produk ini pun langsung mati.

 

Baca juga: 5 Aksesori Gadget Paling Unik untuk Pecinta Selfie

 

10. Apple Flower Power iMac

Apple merilis iMac ini pada 2002. Mereka merilisnya sebagai penawaran terbatas setelah merilis iMac hampir dalam semua warna yang ada di pelangi. Desain ini bernasib buruk dan enggak begitu populer.

 

11. Apple eMac

Pada kurun 2002 hingga 2006, Apple merancang eMac sebagai komputer versi pendidikan. Namun, rancangan tersebut gagal dan eMac hanya menjadi sebuah iMac biasa dalam versi lebih murah.

 

Versi pertama komputer ini memiliki memori 128 MB, harddisk berkapasitas 40 GB dan sistem OS X Puma.

 

12. iPod HiFi

Ini adalah usaha Apple untuk membuat speaker khusus iPod. Namun, usaha itu enggak bertahan lama hanya dari 2006 hingga 2007 saja. Selanjutnya, mereka mulai merekomendasikan speaker buatan pihak lain.

 

Baca lebih lanjut: Ini Dia 12 Produk Apple Yang Enggak Eksis (Bagian 1)

 

(sumber: tekno.kompas.com, foto: fromroyallineage.blogspot.com)

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN