Ini Alasan Kenapa Gloria Natapradja Hamel Punya Paspor Perancis

Published by : Aisha Ria Ginanti Posted on : Rabu, 17 Agustus 2016

Ini Alasan Kenapa Gloria Natapradja Hamel Punya Paspor Perancis. Foto: kompas.com/ Fabian Januarius Kuwado

Girls, tahu kan cerita Gloria Natapradja Hamel yang enggak jadi dilantik menjadi Paskibraka karena ternyata punya paspor Perancis. Nah, Ibunda dari Gloria Natapradja Hamel, Ira Natapradja meluruskan polemik kewarganegaraan ganda yang sedang menimpa putrinya.

 

Baca kronologis kasus Gloria ini di sini: 3 Fakta Tentang Gloria Natapadja Hamel, yang Gugur Paskibraka karena Punya Paspor Perancis

 

Sering pergi ke luar negeri, perlu tanda pengenal

Ira mengatakan, paspor Perancis dibuat Gloria belum lama ini (2014). Ayah Gloria, Didier Hamel diketahui warga negara Perancis. Pada suatu kesempatan, Gloria kerap diajak ayahnya untuk menemui keluarag di Perancis. Dari foto-foto yang tersebar di Instagram Gloria Hamel, dia beberapa mengunjungi kota Paris dan berpose dengan kakek nenek dari pihak ayahnya.

 

"Karena dia sering bepergian sendiri ke luar negeri. Dia harus pegang identitas dong. Makanya dia buatlah paspor Perancis," ujar Ira, Senin kemarin.

 

Ira mengatakan, Gloria masih berusia 16 tahun sehingga belum bisa mendapatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Namun, Ira memastikan bahwa nama Gloria tercantum dalam Kartu Keluarga (KK).

author :

Aisha Ria Ginanti

Reporter di KaWanku sejak tahun 2012.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN