Ini 3 Hal Yang Perlu Kita Tahu Soal Video Polisi Pukul Go-Jek

Published by : Natasha Erika Posted on : Senin, 9 November 2015

Ini 3 Hal Yang Perlu Kita Tahu Soal Video Polisi Pukul Go-Jek

Girls, belum lama ini social media diramaikan dengan video polisi memukul Go-Jek. Video ini berdurasi singkat tapi cukup membuat heboh dunia maya. Video ini dengan cepat tersebar ke berbagai social media, kebanyakan disertai komentar kecewa terhadap tindakan polisi. Ini dia 3 hal yang perlu kita tahu soal video polisi pukul Go-Jek yang heboh di social media.

 

Baca juga: Pakai Ojek Online, Amankah Privasi Kita?

 

1. Isi video polisi pukul Go-Jek

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh Kompas.com, video tersebut menampilkan seorang pria beratribut pengemudi Go-Jek lengkap dengan hel dan jaketnya, tengah dikerumuni polisi. Pengemudi Go-Jek itu berdiri membelakangi sebuah mobil polisi lalu lintas.

 

Di depan sang pengemudi, seorang polisi dari sebelah kirinya tiba-tiba memukul kepala pengemudi yang masih mengenakan helm. Setelah itu, tampak polisi yang berada di sebelah kanan sang pengemudi terlihat seperti akan melepas rompinya sambil mendatangi si pengemudi.

 

2. Penyebab polisi pukul Go-Jek

"Saat itu Go-Jek melintas iring-iringan sebanyak tujuh motor dari arah Pamulang ke arah Parung. Salah satu dari mereka enggak menyalakan lampu utama sesuai yang diamanatkan UU Lalu Lintas No 22 tahun 2009 pasal 293 ayat (2) jo pasal 107 (2), yaitu tentang menyalakan lampu siang hari," kata Iqbal kepada VIVA.co.id, Minggu 8 November 2015.

 

Kemudian, kata Iqbal, yang bersangkutan ditilang oleh polisi. Pengendara yang ditilang menerima dengan baik tindakan polisi atas pelanggaran yang dilakukannya. "Akan tetapi, ada seorang temannya yang enggak terima, sambil mengucapkan kata-kata enggak sopan kepada petugas," ujar Iqbal. Mendapatkan makian yang enggak pantas, petugas yang bersangkutan tidak terima, sehingga melakukan tindakan seperti yang terlihat dalam video itu.

 

Baca juga: 7 Cara Hati-Hati Saat Online Berdasarkan Serial TV 'CSI: Cyber'

 

3. Penyelesaian dengan musyawarah

Saat ini Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Risyafudin dan jajarannya tengah melakukan dialog dengan perwakilan Go-Jek untuk meredam permasalahan tersebut. "Dan terhadap (petugas) Polantas tersebut (yang diduga melakukan pemukulan) akan dilakukan pemeriksaan oleh Propam,"‎ ungkap Iqbal kepada Liputan6.com.

 

Baca juga: 4 Hal Yang Perlu Kita Tahu Soal Ojek Khusus Perempuan, Ojek Syar'i

 

(foto: reuters/beawiharta)

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN