Industri Film Dunia Terancam Krisis

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Jumat, 14 Juni 2013

Industri Film Dunia Terancam Krisis

Sutradara Steven Spielberg dan George Lucas memperingatkan soal industri film yang terancam bahaya krisis. Mereka bilang, film-film kecil bakal susah buat tayang dii bioskop. Soalnya, Hollywood saat ini lagi bergantung sama film-film yang anggarannya besar.

 

Menurut BBC, dalam sebuah pernyataan yang dilaporkan Hollywood Reporter, Spielberg bilang film Lincoln yang dibuatnya nyaris dibuat untuk ditayangkan di jaringan Tv HBO gara-gara susahnya masuk ke dalam bioskop. "Jalur untuk masuk ke dalam bioskop semakin mengecil," ujar Steven.

 

Buat menangani masalah ini, Spielberg mengusulkan pengaturan harga tiket bioskop. "Kita harus bayar US$25 buat menonton Iron Man berikutnya dan kita mungkin cuma bayar sekitar US$7 buat menonton Lincoln," kata Steven.

 

Oh ya, soal Lincoln, film ini anggarannya hanya sekitar US$65 juta. Film ini baru laris setelah masuk dalam 12 nominasi Academy Awards 2012 dan meraih dua piala Oscar. Girls, buat menyelamatkan industri film, enggak usah selalu memilih film yang kelihatannya mewah dan bermodal besar. Kadang film yang sederhana dengan ongkos produksi kecil juga asyik buat ditonton.

 

(lana, foto: collider.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN