Indosat: Pastikan Sinyal Kencang Di Kala Mudik

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Selasa, 2 Juli 2013

Indosat: Pastikan Sinyal Kencang Di Kala Mudik

Sebentar lagi kita akan memasuki masa-masa yang paling sering digunakan untuk pulang ke kampung halaman. Untuk yang akan memilih jalur darat, memang sudah harus siap sama resiko jalanan macet, dan kadang, waktu tempuh yang lebih lama daripada seharusnya. Untungnya, teknologi memberi kita berbagai gadget yang bisa digunakan ke mana-mana.

 

Masalahnya, kadang ada beberapa tempat yang bikin kita enggak bisa berkomunikasi melalui gadget seluler, alias daerah lemah sinyal! Untuk menanggulangi hal itu, salah satu provider seluler Indonesia, Indosat, mengadakan drive test. Perjalanan diantara Solo sampai Jogja, yang merupakan sampel dari kota-kota tujuan mudik dan wisata lebaran.

 

Tingkatkan pelayanan

Enggak hanya itu, Indosat juga berusaha melakukan peningkatan kapasitas jaringan untuk seluruh layanan telekomunikasi miliknya. Kapasitas trafik suara ditingkatkan menjadi 1.080 juta menit/hari, kapasitas SMS ditingkatkan menjadi 1,45 milyar SMS/hari, dan 150 Terabyte/hari untuk kapasitas data. Selain itu, upaya Indosat kali ini juga dilengkapi dengan modernisasi jaringan pada BTS.

 

Semua hal itu dibutuhkan untuk mengurangi resiko kehilangan sinyal di tengah perjalanan mudik. Indosat berusaha memastikan penggunanya akan tetap bisa melakukan panggilan telepon, mengirim serta menerima SMS, dan mengakses internet dengan kecepatan normal. Jaringan internet memang salah satu hal yang paling sering bermasalah ketika kita sedang berada di kota-kota kecil yang jarang terjangkau oleh sinyal.

 

Hmm, kalau usaha ini berhasil, para pengguna Indosat tentunya bisa tetap update status, lokasi, foto, serta berbagai macam hal lainnya, meskipun tidak sedang berada di kota besar. Wah, ini seperti pertolongan pertama pada mati gaya. Kalau gitu, yuk kita ikut berdo'a supaya perjalanan mudik kita nanti enggak membosankan, tetap up to date, dan selamat sampai tujuan, hi-hi-hi.

 

(uswatun, foto: nasional.kompas.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN