Indonesia Youth Forum 2013: Stand Up, Speak Up, Take Action

Published by : Marti Posted on : Selasa, 21 Mei 2013

Indonesia Youth Forum 2013: Stand Up, Speak Up, Take Action

Dengan tema yang berbeda, Indonesia Youth Forum (IYF) kembali diadakan untuk kedua kalinya. Kali ini bertempat di kota Bandung, Jawa Barat, dan akan berlangsung mulai tanggal 24 Mei sampai 26 Mei 2013 nanti. Acara ini juga akan langsung dibuka oleh Gubernur Jawa Barat di Gedung Merdeka.

 

Dengan tema "Stand Up, Speak Up, Take Action" ini diharapkan para pemuda yang mengikuti IYF mampu berdiri, mengungkapkan permasalahan daerah, dan juga memberikan solusi demi terciptanya generasi yang produktif, untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik.

 

Melalui dua tahapan seleksi yaitu seleksi dokumen secara online melalui indonesiayouthforum.com, lalu seleksi interview. Sebanyak 1.013 pemuda disaring menjadi 250 peserta yang berasal dari 25 propinsi di Indonesia.

 

"Yang menjadikan IYF berbeda dengan program anak muda lainnya adalah para peserta yang dapat mengikuti kegiatan ini adalah mereka yang sudah melakukan perubahan sosial di daerahnya masing-masing. Mereka harus menjelaskan social project-nya dalam bentuk tulisan. Bentuk kegiatan social project yang dilakukan terdiri dari berbagai bidang, yaitu, sosial, IT, lingkungan, kesehatan, pendidikan dan semuanya memiliki dampak perubahan sosial di lingkungan sekitarnya," ujar Taufik selaku Project Director IYF 2013.

 

"Dengan adanya kegiatan ini para pemuda di Indonesia diharapkan dapat membangun karakter mulai pengetahuan, keterampilan di berbagai bidang dan memberdayakan potensi dan aktivitas generasi muda untuk menjadi bagian dari pencapaian MDGs 2015," ungkap Fajar selaku President Director IYF 2013.

 

(ika, foto. ika)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN