Indonesia MDGs Youth Forum: Pemuda yang Punya Hati Nurani

Published by : Marti Posted on : Minggu, 16 Maret 2014

Indonesia MDGs Youth Forum: Pemuda yang Punya Hati Nurani

Untuk kedua kalinya, Indonesia MDGs Youth Forum diadakan kembali pada Sabtu (15/3) di Djakarta Theater XXI Ballroom. Youth Forum ini merupakan bagian dari acara utama MDGs Awards 2013, sebuah penghargaan yang diberikan kepada program pembangunan unggulan di Indonesia.

 

Indonesia MDGs Youth Forum diadakan untuk merangsang energi, kreativitas, dan inovasi para pemuda untuk bersama-sama membangun bangsa menjadi lebih baik. Forum ini menghadirkan berbagai pembicara dan moderator yang sudah berpengalaman di bidangnya. Akhir pekan lalu, forum ini diselenggarakan dan dibagi ke dalam beberapa sesi seperti sesi olahraga, kuliner, bisnis, dan sebagainya.

 

Belajar dari tokoh publik

Nah, salah satu sesi yang menarik perhatian peserta adalah sesi Development: Learning from the Pros. Pembicara yang hadir pada sesi itu adalah tokoh-tokoh ternama seperti Kepala Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan Kuntoro Mangkusubroto, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, dan Walikota Surabaya Tri Rismaharini.


Kejujuran dan hati nurani

Forum bersama ketiga tokoh publik itu menghasilkan satu buah pemikiran tentang generasi penerus bangsa. Bagi Ahok, seorang pemimpin yang baik adalah pemimpin yang punya hati nurani. "Selama kita punya hati nurani, kita punya niat yang baik, kita enggak perlu takut salah," pesan Ahok.

 

Risma pun sependapat dengan Ahok bahwa kita memang harus punya niat yang baik. "Sebagai pemimpin, kita harus punya hati nurani yang baik yang selalu mementingkan kepentingan rakyat," jelasnya.

 

Selain itu, Kuntoro juga menambahkan bahwa salah satu nilai yang wajib dijunjung tinggi generasi muda adalah integritas atau kejujuran. Kalau kita bersikap jujur, kita pasti enggak akan memilih untuk melakukan korupsi atau menipu rakyat yang dipimpin.

 

(nana, foto: nana)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN