Indah dan Menakjubkan, Pelukis Ini Menyalin Kitab Suci Al-Qur’an di Atas Kain Sutra Hitam

Published by : Uswatun Khasanah Posted on : Rabu, 30 November 2016

Kitab Suci Al-Qur;an yang disalin di atas kain sutra hitam oleh pelukis bernama Tunzale Memmedzade. | (sources via boredpanda)

Seorang pelukis asal negara Azerbaijan menghabiskan waktu selama 3 tahun dengan cermat menyalin ulang kitab suci Al-Qur’an dengan menggunakan tangan di atas lembaran sutra hitam. Perempuan bernama Tunzale Memmedzade ini memulai projectnya setelah mencari tau kalau, meskipun sudah banyak disalin di atas berbagai material, Al-Qur’an belum pernah disalin di atas sutra. Dia mengambil versi resmi yang dikeluarkan oleh Diyanet, Urusan Agama pada Kepresidenan Turki, sebagai sumbernya. Tunzale menggunakan cairan emas dan perak serta sekitar 50 meter kain sutra halus berwarna hitam.

Menurut Tunzale, project ini merupakan maha karyanya dan enggak melanggar hukum agama apapun karena di dalam Al-Qur’an juga terdapat referensi mengenai sutra. Keren banget dengan kesabaran para seniman dalam menghasilkan beragam karya mereka. He-he-he. Kalau kamu, apa pendapatmu tentang kitab suci umat muslim yang disalin di atas kain sutra hitam ini, girls?

 

(sumber: boredpanda, mymodernmet)

author :

Uswatun Khasanah

Freelance Writer for Kawankumagz

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN