INAICTA 2013: Ajang Unjuk Gigi dan Kreasi

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Kamis, 14 Februari 2013

INAICTA 2013: Ajang Unjuk Gigi dan Kreasi

 

Indonesia Information and Communication Technology Award (INAICTA) ketujuh resmi dibuka oleh Menteri Komunikasi dan Informasi RI, Bapak Tifatul Sembiring, Kamis (14/2).

 

Rangkaian INAICTA 2013 akan dimulai dengan pendaftaran yang dibuka dari tanggal 21 Februari sampai 31 Juli 2013. Dibarengi dengan roadshow yang akan diadakan di 5 kota dari Maret sampai Juni  bekerja sama dengan komunitas lokal dan universitas-univeritas di tiap daerah. Sebagai penutup rangkaian INAICTA 2013, pada tanggal 31 Agustus akan diadakan konferensi, workshop dan pameran hasil karya nominator, dilanjutkan dengan pengumuman pemenang INAICTA 2013 yang akan digelar pada 1 September 2013.

 

Banyaknya potensi yang dimiliki Indonesia terutama dalam bidang teknologi, informasi, dan komunikasi melatarbelakangi diangkatnya tema "TEKNOKREASI: A Nation of Possibilities." Melalui tema tersebut, INAICTA ingin menegaskan bahwa Indonesia memiliki potensi besar di segala bidang, salah satunya bakat besar untuk berkiprah di bidang ICT, terutama Creative ICT.

 

"Saya pikir dengan bakat besar yang dimiliki oleh para teknokreator Indonesia, tidak ada yang tidak mungkin untuk dikreasikan dari sisi ICT. Kita bisa lihat banyak bukti, salah satunya para pemenang INAICTA tahun-tahun sebelumnya yang juga berprestasi di ajang internasional," ucap Andreas Surya, Ketua Pelaksana INAICTA 2013.

 

Ada 21 kategori yang dihadirkan pada INAICTA kali ini, dengan kategori Games dan Interactive Media sebagai kategori baru yang akan cukup disorot. Kategori games sendiri akan dibagi menjadi tiga, yaitu kategori games, kategori advergames dan kategori edugames. Mau tahu lebih banyak, girls? Langsung kunjungi www.inaicta.web.id aja yah!

 

(astri, foto: inaicta)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN