Imagine Cup 2014: Berkreasi Lewat Teknologi

Published by : Marti Posted on : Senin, 17 Februari 2014

Imagine Cup 2014: Berkreasi Lewat Teknologi

Bagaimana perasaan kita ketika tahu pada tahun 2013 yang lalu, Sang Merah Putih berkibar di Rusia karena prestasi pelajar Indonesia? Pastinya bangga banget, dong! Inilah yang terjadi di tahun lalu ketika mahasiswa dari Indonesia ikut berkompetisi di Imagine Cup 2013 dan memenangkan juara kedua dengan nama kelompok Solitude Studio di kategori Games untuk aplikasi "Save the Hamster".

 

Imagine Cup adalah kompetisi terbesar tingkat dunia di bidang Teknologi Informasi yang diselenggarakan oleh Microsoft Indonesia. Setiap tahun Microsoft Indonesia menyelenggarakan Imagine Cup agar mahasiswa yang ada di Indonesia bisa menyalurkan kreatifitas dan bakatnya di bidang IT.

 

Tahun 2014 ini, Microsoft Indonesia kembali menyelenggarakan Imagine Cup 2014, yang akan diikuti oleh mahasiswa dari berbagai universitas di Indonesia. Nantinya mereka akan melewati masa mentoring, seleksi untuk ke Semi Final dan Final di Indonesia. Ketika sudah didapatkan pemenang dari Indonesia, mereka akan dikirim untuk mengikuti Semi Final dan Final di Microsoft Seattle.  "Hadiahnya juga enggak kecil. Masing-masing kategori nanti bisa memenangkan hadiah sebesar US$ 50,000," UJAR Risman Adnan, selaku Direktur Developer and Platform Group Microsoft Indonesia.

 

Ada tiga kategori yang bisa diikuti, yaitu Games, Innovation, dan World Citizenship. Ada juga beberapa challage  untuk membuat aplikasi yang spesifik kepada teknologi atau platform tertentu, seperti User Experience, Apps for Office, Windows & Windows Phone, dan Brain Games 2.0.

 

Kalau kita tertarik untuk ikutan, bisa langsung mendaftarkan kelompok kita yang terdiri dari maksimal 4 orang ke http://aka.ms/ImagineCupID. Dengan merealisasikan ide tersebut jadi aplikasi dan mendaftarkan video kreatif tentang aplikasi tersebut sebelum tanggal 28 Februari 2014, kita punya kesempatan untuk menang, lho. Ayo buruan daftar!

 

(audrey, foto: imaginecup.com)

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN