Ilmuwan Temukan Planet Yang Bisa Dihuni

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Rabu, 26 Juni 2013

Ilmuwan Temukan Planet Yang Bisa Dihuni

Rasanya enggak mungkin ada planet yang bisa dihuni selain Bumi, ya? Atau mungkin belum ditemukan? Baru-baru ini ilmuwan berhasil mengidentifikasi tiga planet baru yang mengelilingi sebuah bintang. Salah satu dari planet itu diduga layak huni. Seperti yang dilansir BBC UK, planet itu diberi nama super-Bumi.

 

Planet itu terletak di sekitar bintang yang bernama Gliese 667C yang letaknya sekitar 22 tahun cahaya dari Bumi. Bintang ini punya tiga planet yang mengorbit. Sekarang, sebuah tim pimpinan astronom Guillem Anglada-Escude dari Universitas Göttingen, Jerman, dan Mikko Tuomi, dari Universitas Hertfordshire, Inggris, mengkaji ulang sistem tata surya di tempat itu.

 

Tiga planet itu disebutkan layak huni, girls. Tim peneliti juga menemukan bukti yang mungkin jadi dunia berbatu lainnya di lingkaran dalam zona. Planet itu membutuhkan atmosfir buat mendapatkan cadangan air di permukaan mereka, tapi dengan jarak lebih dari 200 miliar kilometer, enggak bisa ditentukan kondisi tepat apakah ada kesempatan kehidupan bisa berlangsung di kawasan itu atau enggak.

 

(lana, foto: bbc.co.uk)

 

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN