Ibu Tiri Yang Menginspirasi Tokoh The Evil Queen di Snow White

Published by : Natasha Erika Posted on : Kamis, 8 Januari 2015

Ibu Tiri Yang Menginspirasi Tokoh The Evil Queen di Snow White

The Evil Queen adalah ibu tiri Snow White yang memperlakukan anak tirinya dengan kejam. Tahukah kamu, kalau ibu tiri yang menyerupai karakter The Evil Queen ini udah jauh ada sebelum cerita Snow White dibuat? Siapakah ibu tiri yang menginspirasi tokoh The Evil Queen di Snow White?

 

Baca juga: Kisah Asli Yang Mengerikan dari Dongeng Disney (Bagian 1)

 

Cermin ajaib

Di cerita klasik Snow White, sang ibu tiri atau dikenal dengan The Evil Queen punya cermin ajaib yang bisa berbicara. Cermin ajaib itu selalu menjawab pertanyaan The Evil Queen yang enggak jauh-jauh dari siapakah cewek paling cantik di dunia. Nah, sejarah mencatat, kalau cermin ajaib itu beneran ada dan dimiliki oleh ibu tiri yang jahat bernama Claudia Elisabeth Maria von Venningen.

 

Baca juga: Trailer Terbaru Film Cinderella (2015) Yang Romantis dan Mengharukan

 

Sekitar tahun 1720, Claudia menjadi istri kedua Philipp Christoph von Erthal yang mempunyai anak perempuan Maria Sophia. Claudia dikenal sering memperlakukan anak tirinya dengan kasar. Enggak cuma itu, Claudia makin mirip The Evil Queen karena ia mempunyai cermin yang bisa mengeluarkan bunyi. Cermin itu dibuat oleh Keuskupan Agung Mainz di Lohr yang bisa mengeluarkan bunyi akustik.


Baca juga: Ciuman Cinta Sejati di Dongeng Beneran Ada di Dunia Nyata!

 

Ini dia cermin yang dihadiahkan ayah Maria Sophia untuk Claudia Elisabeth Maria von Venningen. Kini, cermin itu disimpan di Lohr Castle Museum dan diberi nama The Talking Mirror.

 

(nana, foto: thefairytaletraveler.com, villainquoteoftheday.tumblr.com)

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN