Homeless Boy Jadi Sarjana

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Sabtu, 11 Mei 2013

Homeless Boy Jadi Sarjana

Joshua Williams adalah salah satu cowok biasa yang berhasil membuat cerita hidupnya menjadi luar biasa. Cowok ini berhasil menyelesaikan kuliahnya Florida's Bethune-Cookman University in Daytona Beach tanpa tempat tinggal selama tiga tahun.

 

Seperti diceritakan pada Huffingtonpost, cowok ini tumbuh di daerah Miami, tempat tinggalnya dikelilingi oleh tindak kekerasan dan kriminal. 2011 lalu, adiknya ditemukan meninggal di danau ketika berumur 16 tahun. Joshua memilih jurusan criminal justice. Dengan bantuan gurunya serta tekad kerja keras Joshua, dia diterima di universitas dengan biaya masuk yang cukup besar.

 

Tidur di truk

Akhirnya dia memutuskan untuk meringankan biaya tersebut dengan tidak tinggal di asrama kampus dan tidak membeli textbook. Tetapi kenyataan bahwa dia tidak punya tempat tinggal di daerah kampusnya membuat Joshua harus tidur di truk yang tidak terkunci atau di sofa rumah teman-temannya.

 

Ketika kampus mengetahui hal tersebut, akhirnya Joshua diberikan kesempatan untuk tinggal secara gratis pada tahun terakhirnya. Joshua yang kini berhasil menyelesaikan pendidikannya, memulai lembaga beasiswanya sendiri Keeper of Light book scholarship. Lembaga ini membantu mereka yang tidak mempu membeli textbook. Joshua pun dibantu oleh universitasnya dan beberapa sponsor.

 

Kekurangan memang bukan alasan untuk berhenti belajar ya girls! Keren banget bisa jadi seperti Joshua Williams yang tidak hanya berjuang untuk dirinya sendiri, tetapi berakhir membantu orang lain. Kalau kamu, sudah berhasil mencapai apa nih di sekolah?

 

(uswatun, foto: nigel cook/news-journal)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN