HBO: Mary And Martha Jadi Penutup Gerakan Anti Malaria

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Rabu, 24 April 2013

HBO: Mary And Martha Jadi Penutup Gerakan Anti Malaria

Indonesia Malaria Care Foundation (IMCF) adalah lembaga sosial yang berupaya untuk menyebarkan gerakan pencegahan dan penyebaran Malaria. Dalam rangka menperingati Hari Malaria Sedunia (25/4), IMCF kini melakukan serangkaian aksi untuk mengingatkan masyarakat tentang bahaya Malaria.

 

23 April lalu, sejumlah relawan melakukan aksi sleep out di bundaran Hotel Indonesia dan diskusi panel mengenai "Bahaya Malaria di Indonesia" di Erasmus Huis, Jakarta. Diskusi tersebut dihadiri oleh Menteri Kesehatan RI, dr. Nafsiah Mboi, SpA, MPH.

 

Para relawan tidur di sekitar bundaran menggunakan kelambu dengan tujuan mengingatkan masyarakat salah tentang salah satu cara pencegahan. Selain aksi sleep out, bundaran Hotel Indonesia juga digunakan sebagai tempat untuk memasang berbagai spanduk.

 

Spanduk-spanduk tersebut berisikan pesan dan ajakan untuk semakin peduli pada bahaya penyakit Malaria. Tidak hanya spanduk, para relawan juga membagi-bagikan brosur film Mary and Martha karya sutradara Phillip Noyce.

 

Perjuangan dua orang ibu

Film Mary And Martha menceritakan tentang perjuangan dua orang ibu yang kehilangan anaknya akibat tertular penyakit Malaria di Afrika. Mary dan Martha berusaha untuk mendapatkan dana lebih untuk anggaran pencegahan Malaria. Usaha mereka merupakan sesuatu yang tidak mudah dan penuh dengan rintangan.

 

Naskah garapan Richard Curtis, ini bertujuan untuk memperlihatkan betapa beratnya usaha untuk menyembuhkan Malaria. Obat dan kelamu yang hanya seharga tiga cangkir kopi tidak semudah itu didapatkan untuk penderita dalam jumlah yang banyak. Dua cewek yang mendedikasikan hidupnya untuk memberantas penyakit Malaria.

 

Aktris terkenal

Karakter Mary dan Martha tidak akan diperankan oleh sembarang aktris. Hilary Swank dengan dua piala Oscarnya akan memerankan karakter Mary. Sementara karakter Martha akan diperankan oleh peraih nominasi Oscar, Brenda Blethyn. Nama James Woods, Frank Grillo, serta Sam Claflin dan Lux Haney-Jardine juga akan menghiasi layar kaca kita malam ini.

 

Film Mary And Martha bisa segera kita tonton di saluran HBO atau HBO HD malam ini pukul 20.00 WIB. Bagi yang berhalangan untuk stay tune di layar kaca, film ini akan ditayangkan kembali pada 26 April 2013 pukul 11.50 WIB dan 12 Mei 2013 pukul 14.00 WIB.

 

(uswatun, foto: hbo)

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN