Gravity (2013): Bertahan di Luar Angkasa

Published by : Marti Posted on : Rabu, 2 Oktober 2013

Gravity (2013): Bertahan di Luar Angkasa

Dr. Ryan Stone (Sandra Bullock), seorang teknisi yang bekerja dibidang medis sedang melakukan misi luar angkasanya bersama seorang astronot veteran yang akan pensiun, Matt Kowalski (George Clooney). Dalam perjalanan misi tersebut, Ryan dan Matt mengalami musibah. Pesawat mereka hancur karena terkena badai satelit. Hubungan mereka dengan bumi terputus dan cadangan oksigen mereka pun semakin menipis. Dalam keadaan seperti ini mereka harus mencari cara untuk bisa kembali ke bumi.

 

Sendirian di luar angkasa

Dalam usahanya kembali ke bumi, Ryan dan Matt banyak  mengalami kesulitan. Diawali dari terpisahnya mereka ketika pesawat mereka hancur, perjalanan jauh menuju kapal ISS (International Space Station) yang bisa membawa mereka pulang, awak kapal mereka yang meninggal semua, sampai komunikasi yang benar-benar terputus dengan bumi.

 

Kesulitan mereka enggak cuma sampai di situ. Ryan terpaksa harus berpisah dari Matt supaya salah satu dari mereka ada yang selamat sampai ke bumi. Kapal ISS yang tadinya diperkirakan bisa membawa Ryan pulang, ternyata kehabisan bahak bakar. Sehingga ia harus berusaha sampai di kapal satelit milik China, Tianggong, untuk kembali ke bumi. Selama di luar angkasa ini, Ryan benar-benar harus mengandalkan kemampuannya sendiri untuk kembali ke bumi.

 

Dengan sinematografi yang keren banget, dijamin kita bakal puas buat nonton Gravity ini. Petualangan luar angkasa yang menegangkan bisa kita lihat dari awal sampai akhir. Kita juga enggak akan bisa menebak endingnya akan seperti apa.

 

Sutradara: Alfonso Cuaron

Pemain: Sandra Bullock, George Clooney.

 

(audrey, foto: warner bros)

 

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN