Google Street View:SegeraHadir di Indonesia

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Minggu, 25 November 2012

Google Street View:SegeraHadir di Indonesia

Pengguna internet pasti sering mengandalkan aplikasi Google Maps untuk mencari tahu lokasi. Enggak sedikit juga dari kita yang sebelum pergi ke suatu tempat pasti mencari informasi tentang destinasi kita dari internet. Seperti lokasinya, suasananya, atau juga penampilan makanan di sebuah restoran.

 

Buat traveller, untuk merencanakan sebuah perjalanan harus punya gambaran dulu dong seperti apa sih pemandangan kota yang akan dituju. Nah, Google memiliki inovasi baru untuk mempermudah kita dalam hal-hal tersebut, yaitu Google Maps Street View. Street View memungkinkan kita untuk mengeksplorasi  dan menavigasi suatu lingkungan melalui foto-foto panorama jalan secara virtual.

 

Dalam rangka Creative Week atau Pekan Produk Kreatif Indonesia (PPKI) yang diadakan di Epicentrum Walk. Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bekerja sama dengan Google Inc., meluncurkan Google Maps Street View di Indonesia. "Untuk permulaan, Google Maps Street View akan mengambil foto-foto di Jakarta. Yaitu 16 destinasi pariwisata yang ada di Jakarta. Setelah itu kota-kota lain di Indonesia juga akan dilalui mobil Google Maps Street View," ujar Maria Elka Pangestu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

 

Banyak yang bertanya-tanya, apakah kemacetan Jakarta akan menghambat perjalanan mobil tim Google Maps Street View dalam mengambil foto perjalanan? "Bagi tim Google, Jakarta adalah tantangan terbesar. Jalanan Bangkok yang cukup parah kemacetannya kami anggap sebagai latihan sebelum menghadapi Jakarta,"canda Andrew McGlinchey, Product Manager Google Inc.

 

Semoga dalam waktu dekat kita sudah bisa menikmati Google Maps Street View ya, girls.

 

(tisha, foto: tisha)

 

 

Tags : google maps

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN