Google Indonesia: Sharing Trik Usaha di Prasetiya Mulya

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Jumat, 7 Juni 2013

Google Indonesia: Sharing Trik Usaha di Prasetiya Mulya

Jum'at 5 Juni 2013, Google Indonesia mengadakan acara campus visit ke Prasetiya Mulya Business School untuk berbagi ilmu mengenai penggunaan mesin pencari yang baik dan benar. Alasan kenapa generasi muda sekarang perlu mengetahui tentang cara yang benar menggunakan mesin pencari untuk mendongkrak peningkatan keuntungan pada bisnis.

 

Saat ini, internet sudah menjadi pilihan sebagian besar orang untuk memulai dan mengembangkan peluang bisnisnya, menggunakan berbagai situs yang kini juga sudah mudah dibuat. Namun, tidak semua bisnis yang dibuat melalui online bisa segera mencapai keuntungan, atau bahkan diketahui banyak orang.

 

Diperlukan beberapa langkah untuk mengenalkan dan 'menjual' bisnis online kita kepada masyarakat luas. Salah satunya adalah menggunakan beberapa feature gratis yang sudah tersedia di internet. Misalnya, kita bisa meletakkan situs kita ke dalam Google AdWords. Kita bisa memilih keyword apa yang akan memperlihatkan iklan kita ketika dicari pada mesin pencari, Google.

 

Selain itu, kita juga bisa menggunakan feature lainnya seperti situs youtube, yang banyak melahirkan selebritis, youtube artist, dan viral videos, yaitu video yang memiliki jumlah penonton yang cukup banyak. Kita bisa meletakkan berbagai video kreatif yang konsisten yang memperlihatkan barang maupun jasa yang ingin kita tawarkan kepada masyarakat.

 

Kini, enggak cuma orang dewasa lho yang bisa membuat usaha, remaja seperti kita pun bisa mencoba memulai usaha yang sesuai dengan keinginan kita. Hmm, ada yang mau coba untuk memamerkan sekaligus menjual jasa atau karya kita di internet?

 

(uswatun, foto: dok. Ogilvy)

 

Tags : google

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN