Google Akan Membuat Mobil Terbang

Published by : Muti Siahaan Posted on : Selasa, 14 Juni 2016

(dailymail.co.uk)

Co-Founder Google Larry Page disinyalir telah mendanai dua proyek untuk membangun mobil terbang tanpa awak. Tidak mengherankan, karena perusahaan sebelumnya sudah berkomitmen untuk terjun ke bisnis tradisional dengan membuat mobil (tanpa awak).

Seperti yang dikutip dari Kompas,  usaha  Google membangun mobil terbang secara sembunyi-sembunyi itu  sudah selangkah lebih maju ketimbang pemain lain yang sedang bergerak membangun mobil otonomos macam Apple, Uber, sampai Tesla.

Perusahaan pertama untuk mendukung proyek impian itu disebut Zee.Aero, diluncurkan pada 2010, terletak di Mountain View, California, bersebalahan dengan kantor pusat Google. Proyek ini sangat rahasia.  

Meski kita tak akan tahu, model-model itu akan menjadi barang produksi atau bukan, membuat mobil terbang seperti menggapai mimpi yang tak pasti. Apalagi yang berhubungan dengan kendaraan tanpa awak, seperti disebut Mark Moore, insinyur pesawat NASA, hal itu akan sangat sulit dilakukan. ”Mobil terbang tanpa awak jauh lebih susah ketimbang mobil otonomos. Hal itu karena tidak adanya berbagai variable di angkasa macam penanda jalan, marka, hingga pejalan kaki. Kalau muncul 5-10 tahun ke depan, itu akan sangat luar biasa,” ucap Moore.

Tags : mobil terbang

author :

Muti Siahaan

Suka banget menulis, travelling & yoga. Namaste ^^

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN