GoFORTH: Berbagi Keseruan Lewat Olahraga Dan Kebudayaan

Published by : Marti Posted on : Kamis, 13 Februari 2014

GoFORTH: Berbagi Keseruan Lewat Olahraga Dan Kebudayaan

Selama lima hari penuh, sekitar 241 peserta dari 40 negara berkumpul di Armed Forces Officer Clubs And Hotel, Abu Dhabi, untuk mengikuti 1st Global Forum For Youth Leader On Drugs Prevention. di hari keempat, peserta diajak untuk melatih kekompakan melalui team challenge.

 

Ada enam tantangan yang harus diselesaikan. Keenam tantangan tersebut dibuat berdasarkan materi pelatihan yang didapat selama tiga hari, yaitu melatih kerjasama tim, kekompakan, dan leadership. "Games-nya simple tapi seru. Semuanya bisa diselesaikan dengan kerja sama tim yang kompak dan kepercayaan kepada team leader, seperti yang didapat selama tiga hari sebelumnya, aku Wataru Yamashita, salah satu peserta dari Jepang.

 

Belajar Kebudayaan

Karena acara ini dihadiri oleh banyak negara, maka kita bisa sekaligus belajar tentang budaya negara lain, girls. Di hari ke-empat ini juga diadakan cultural night. Setiap peserts harus hadir dengan pakaian tradisional negara mereka dan menampilkan sesuatu yang menjadi ciri khas negara mereka. Seperti, menari, menyanyi, membaca puisi, dan bercerita tentang nrgara mereka.

 

Serunya nih, enggak hanya tarian tradisional aja yang ditampilkan. Peserta dari Jepang misalnya. Mereka menyajikan tarian diiringi lagu dari AKB48, Fortune Cookie, dengan mengenakan yukata. Atau peserta dari Korea Selatan yang membuat peserts lain bersorak ketika mereka menari diiringi lagu Sorry Sorry dari Super Junior, Gee dari SNSD, dan Gangnam Style dari Psy, lengkap dengan hanbok, pakaian tradisional Korea Selatan. Begitu juga dengan peserta dari Amerika Serikat yang membuat Al Maqta Hall Armed Forces Officers Club and Hotel heboh karena tarian mereka yang diiringi lagu Party In The USA dari Miley Cyrus.

 

(iif)

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN