Global Youth Forum 2012: Bahas Hak Asasi Kaum Muda

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Selasa, 4 Desember 2012

Global Youth Forum 2012: Bahas Hak Asasi Kaum Muda

International Conference on Population and Development (ICPD) Global Youth Forum 2012 memasuki hari kedua. Perwakilan kaum muda dari 126 negara makin giat sharing dan membahas hak-hak kaum muda di dunia.

Bahasan seperti pendidikan yang layak, kesehatan dan pengetahuan seksual yang menyeluruh, dan partisipasi kewarganegaraan menjadi topiknya. Soalnya, topik-topik ini memang banyak dialami oleh kaum muda di berbagai belahan dunia.

Perwakilan Indonesia bersuara
Rinaldi (23) dan Grace Pramita (23) mewakili suara kaum muda Indonesia di gelaran ini. Mereka ikut aktif membahas berbagai permasalahan yang terjadi.

Rinaldi juga mengajak kita para remaja untuk ikut aktif dan aware dengan isu-isu ini. "Walaupun kita tidak peduli dengan permasalahannya, ini benar-benar terjadi. Dan pembahasannya terus dilakukan secara internasional. Kita bisa ikut aware dengan berbagai permasalahan yang terjadi di sekitar kita. Apalagi sekarang kita bisa mengaksesnya dengan mudah berkat perkembangan teknologi," jelasnya.

Grace juga mengingatkan kalau kita bisa ikut aktif dengan memulai langkah kecil terlebih dahulu. "Aku membiasakan jadwal piket mematikan lampu di rumah. Jadi kita menghemat penggunaan listrik. Ini langkah kecil, ke depannya kita bisa melakukan penghematan di hal lainnya," ungkap cewek yang aktif di bidang lingkungan hidup ini.

Para perwakilan negara ini akan terus membahas berbagai topik hingga Kamis, 6 Desember 2012 di Nusa Dua Bali. Dan rencananya akan ditutup oleh penampilan Agnes Monica, Timbaland, dan DJ Avicii.

(astri, foto: twitter.com/UnivAccesProj)

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN