Game Horror Indonesia Dapat Perhatian Internasional

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Minggu, 19 Mei 2013

Game Horror Indonesia Dapat Perhatian Internasional

Ada satu lagi hasil karya anak Indonesia yang patut dinanti tanggal rilisnya Girls. Sebuah game horror bernama DreadOut yang sedang dipersiapkan oleh studio Digital Happiness asal Bandung. Para pemain bisa langsung merasakan pengalaman horror dengan hantu asal Indonesia.

 

Seperti yang ditulis kompas.com, proyek game DreadOut ini telah dikerjakan selama 1 tahun lebih. Game horror ini memiliki seorang peran protagonist bernama Linda, seorang siswi SMA. Linda dan teman-temannya terjebak di sebuah kota yang ditinggalkan. Kota tersebut penuh dengan misteri dan mencekam, semuanya tergantung Linda untuk memecahkan misteri dengan kemampuan smartphone-nya melihat hantu.

 

DreadOut sendiri berhasil mengumpulkan dana, melalui skema crowdfunding sebanyak US$ 26.097, senilai dengan Rp. 250 juta. Angka yang melampaui target awal ini menandakan bahwa game Indonesia, bahkan yang dibuat oleh studio yang belum mempunyai reputasi besar, bisa mendapatkan perhatian nasional bahkan internasional.

 

"Ini adalah langkah awal penyelesaian gim DreadOut dan sekarang kami memiliki 500 bos baru dari berbagai negara yang telah menjadi investor," kata Rachmad Imron, Game Producer dari Digital Happiness. DreadOut kini sedang dipersiapkan untuk platform PC, dan kini berada dalam antrian Steam Greenlight untuk mendapatkan dukungan pasar internasional.

 

Karakter Linda yang digerakkan oleh pemain ini, tampil dengan menggunakan seragam siswi Sekolah Menengah Atas Indonesia lho! Game ini direncanakan rilis pada akhir 2013 nanti. Jadi enggak sabar nih mau main game karya anak Indonesia yang didukung oleh gamers internasional. Iya enggak Girls?

 

(uswatun, foto: indiedb.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN