Galaksi Terkecil Yang Pernah Ditemukan

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Kamis, 13 Juni 2013

Galaksi Terkecil Yang Pernah Ditemukan

Minggu ini, para astronom mengumumkan kalau Segue 2 adalah galaksi terkecil yang pernah ditemukan. Mereka pun berhasil mengukur galaksi terkecil ini.

 

Pengukuran galaksi Segue 2 dilakukan dengan menggunakan Keck telescopes yang ada di puncak Mauna Kea Hawaii. Peneliti bisa menemukan kalau ternyata bintang-bintang yang ada di dalam galaksi tersebut sepuluh kali lebih ringan dari yang dikira.

 

Seperti yang dilansir Huffington Post, galaksi terkecil bernama Segue 2 itu adalah salah satu galaksi yang terlihat sangat redup. Cahaya galaksi ini hanya 900 kali ukuran matahari kita. Padahal galaksi kita, Galaksi Bimasakti, aja jauh lebih terang 20 milyar kali dibanding Segue 2.

 

Tapi, James Bullock dan timnya percaya kalau Segue 2 mungkin cuma satu dari sekian banyak galaksi kecil yang menunggu untuk ditemukan.  

 

(dea, foto: nationalgeographic.com)

 

 

 

 .  

 

 

 

 

Tags : pengetahuan

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN