Foto Jagat Raya Paling Banyak Dan Paling Berwarna Yang Pernah Ada

Published by : Marti Posted on : Selasa, 3 Juni 2014

Foto Jagat Raya Paling Banyak Dan Paling Berwarna Yang Pernah Ada

Senang dengan dunia astronomi? Pasti bakal terkagum-kagum dengan foto jagat raya paling berwarna dan paling banyak satu ini. Teleskop Hubble, menangkap objek luar angkasa terbaru yang sangat menakjubkan. NASA mengeluarkan 11 foto paling menakjubkan yang pernah diambil kamera selama 24 tahun.

 

Pada foto ini terdapat 10.000 galaksi. Cahaya seperti ini hanya datang tiap 12 tahun sekali, hampir seperti pada saat dimulainya pembentukan jagat raya. Momen bersinar ini sangat amat langka, berasal dari infra-red ultra violet yang menghasilkan spectrum cahaya yang penuh.

 

Teleskop ini mengambil lebih dari 840 orbit agar peneliti bisa mempelajari jagat raya dengan baik. Rutinitasnya melihat langit sampai ke bagian galaksi ultra violet. Galaksi ultra violet ini adalah area paling panas yang diakibatkan cahaya yang berpijar. Galaksi ini sangat penting, karena mereka memiliki jarak antara 5 sampai 10 milyar tahun lamanya. Periode waktu ketika kita belum punya data apapun mengenai formasi bintang. Sehingga peneliti bisa meneliti bintang termasuk matahari berdasarkan galaksi ini. Periode ini juga merupakan masa dimana hampir seluruh bintang di jagat raya terbentuk.

 

(stefanie, foto: mashable.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN