Film Air dan Api: Enggak Mudah Jadi Petugas Pemadam Kebakaran

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Selasa, 24 Maret 2015

Film Air dan Api: Enggak Mudah Jadi Petugas Pemadam Kebakaran

Menjadi petugas pemadam kebakaran ternyata enggak semudah yang dibayangkan. Bukan hanya bertugas memadamkan api saja, melainkan menyelamatkan masyarakat dari bencana dan hal-hal lainnya. Lewat film yang merupakan lanjutan dari Si Jago Merah, yakni Air dan Api, penonton pun diajak untuk menghargai profesi ini. Soalnya, nyawa adalah taruhannya lho, girls.

 

(Baca juga: 5 Film Action Yang Wajib Ditonton di 2015)


Sinopsis

Bercerita tentang Gito (Deddy Mahendra Desta), Abdur (Abdur Arsyad), dan Rojak (Judika Sihotang) yang ditugaskan untuk membina calon petugas pemadam kebakaran (damkar) setelah berhasil menyelamatkan panti jompo dari ancaman bom. Di sana, mereka bertemu dengan Radit yang dipaksa jadi damkar, Sisi yang bercita-cita menjadi damkar, juga Dipo yang suka menolong orang banyak.

 

Rupanya, Radit (Tarra Budiman) naksir sama Sisi (Enzy Storia), tapi Sisi selalu berusaha mencuri perhatian Dipo (Dion Wiyoko) yang ternyata sudah punya pacar. Akibatnya, hubungan ketiganya enggak berjalan mulus, bahkan Radit dan Dipo memutuskan untuk keluar saja. Padahal, banjir besar sedang melanda Jakarta dan ada banyak warga yang membutuhkan pertolongan para damkar. Berhasil enggak ya, Radit, Sisi, dan Dipo kembali bersatu dan menyelamatkan warga ibu kota?

 
(Baca juga: 4 Film Tentang Geng Cewek Terfavorit)

 

Lebih menantang


Film arahan sutradara Raymond Handaya ini terbilang lebih menantang dari sekuel sebelumnya. Enggak cuma mengusung drama, tapi diberi sentuhan komedi dan action yang bikin film ini lebih berwarna. Ada juga banyak adegan seru yang diambil di dalam air, lho! Enggak cuma itu, kita juga bisa tahu gimana tangguhnya para petugas damkar untuk menyelamatkan warga, terutama petugas perempuan.

 

"Semoga bisa menjadi tontonan yang menghibur dan menginspirasi," harap Chand Parwez Servia, produser film ini ketika ditemui di saat Press Conference Air dan Api di Allegro, Epicentrum Walk, Kuningan, kemarin (23/3).

 

 

Eitss, penasaran, girls? Film ini akan tayang pada Kamis, 26 Maret 2015. Yuk, kita dukung karya anak bangsa dengan menonton film-film lokal!

 

(Baca juga: Baca Karakter Cowok Dari Film Kesukaannya)

 

(sintia)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN