Fenomena Badai Meteor Pertengahan Tahun

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Minggu, 12 Januari 2014

Fenomena Badai Meteor Pertengahan Tahun

Siap-siap buat adanya badai meteor pertengahan tahun ini, girls. Menurut situs Kompas, mengutip dari Seasky.org, kemungkinan besar fenomena ini akan terjadi 24 Mei 2014 nanti. Adanya kemungkinan terjadinya badai meteor terkait dengan karakteristik komet dan orbitnya serta orbit Bumi.

 

Badai meteor sendiri adalah fenomena yang mirip sama hujan meteor. Bedanya, jumlah meteor yang bis disaksikan jauh lebih banyak. Perisitwa ini akan terjadi saat bumi melewati debris komet bernama 209P/LINEAR. Waktu mendekati Matahari, material debu komet bakal berhamburan dan membentuk ekor gas. Ekor debu ini bakal memanjang di belakang inti komet. Nah, komet ini nantinya akan meninggalkan debris.

 

Interaksi Bumi sama debris komet atau asteroid bakal menghasilkan 100 meteor per jam atau kurang, sehingga fenomena ini disebut hujan meteor. Interaksi Bumi sama debris 209P/LINEAR ini mampu menghasilkan sampai 1000 meteor per jam, makanya fenomena ini disebut badai meteor. Kepengin menyaksikan fenomena ini, girls?

 

(lana, foto: huffingtonpost.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN