Fahd Jibran dan Bondan Prakoso & Fade 2 Black: Luncurkan Novel Tak Sempurna

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Rabu, 3 April 2013

Fahd Jibran dan Bondan Prakoso & Fade 2 Black: Luncurkan Novel Tak Sempurna

Masih ingat sama buku Hidup Berawal dari Mimpi? Kerjasama penulis dan grup musik ini berlanjut ke proyek buku kedua mereka, Tak Sempurna. Novel yang bercerita tentang sisi kelam dari dunia pendidikan ini, resmi diluncurkan di Gramedia Matraman, Jumat (22/3). Para Rezpector (sebutan buat penggemar Bondan Prakoso & Fade 2 Black) pun ikut meramaikan peluncuran buku ini.

 

"Kami bekerjasama lagi dengan Fahd Jibran, karena kami masih ada dalam frekuensi yang sama. Kami juga masih ada di satu dimensi dan visi sama Fahd Jibran," tutur Bondan. Seiring dengan rilis album baru mereka, album ini menginspirasi Fahd buat menggabungkan karya musik dengan sastra.

 

Kekerasan pelajar

Buku yang bergambar seragam penuh bercak darah di sampulnya ini terinspirasi dari kisah nyata, lho. Mereka sepakat enggak menyebutkan secara spesifik nama kota dalam novel ini. Anak-anak yang tinggal di kota itu dibesarkan di tengah keluarga yang tak memberikan kasih sayang dan negara yang punya banyak kepentingan politik. Lewat sudut pandang remaja bernama Rama, kita bakal diajak mengarungi sisi gelap kehidupan anak SMA di kota besar.

 

"Kami juga ngomongin buruknya perilaku remaja dan pelajaran yang sekarang kita temukan. Tapi, kami bukan semata-mata mau menunjukan kebobrokan mereka. Kalau semua remaja di Indonesia bisa mengapresiasi karya, pasti bakal damai Indonesia ini," ucap Fahd.

 

Selain menikmati alur cerita dalam novel, kita juga bakal menemukan lirik-lirik lagu album terbaru Bondan Prakoso & Fade 2 Black di dalamnya. Lirik-lirik itu sengaja diselipkan sesuai dengan cerita dari setiap bab dalam buku.

 

(lana)

 

Tags : news event music buku

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN