Diluncurkan, Simulasi Rumah Manusia di Mars

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Minggu, 30 Maret 2014

Diluncurkan, Simulasi Rumah Manusia di Mars

Tujuan utama proyek simulasi ini adalah para awak mendapatkan pengalaman awal akan lingkungan sebenarnya di luar Bumi nanti. Sebagai langkah lanjut dari misi Goes to Mars, Mars One meluncurkan proyek simulasi perdana.

 

Meskipun lokasi untuk proyek ini belum diputuskan, tapi perusahaan yang akan mereplikasi "rumah" manusia di Mars, ditujukan untuk tempat latihan para awak sebelum diberangkatkan.

 

"Dengan begini, jadi mendapatkan pengalaman awal lingkungan yang sebenarnya yang akan menjadi rumah mereka di Mars," tutur Bas Lansdorp, salah satu perintis Mars One.

 

Ia mengatakan bahwa mereka sangat bersemangat untuk memulai proses konstruksi tempat simulasi yang disebutnya "penting untuk latihan dan ini akan sangat menarik."

 

"Dari belajar teori, kita sampai pada praktik," katanya pula.

 

Mars One membuat beberapa simulasi pos-pos di lokasi yang berbeda untuk memudahkan pelatihan logistik dan beragam realisme paparan. Untuk versi awal, pos tidak akan dilengkapi sistem pendukung kehidupan sebenarnya, akan tetapi sistem akan dipasang kemudian.

 

Gagasan Mars One adalah menempatkan sebuah koloni manusia untuk tinggal (menetap) di Mars, merekam kelangsungan hidup mereka di sana, kemudian menayangkannya dalam bentuk reality show. Supaya jejak pertama di Mars serta suatu kehidupan di atasnya itu memikat dan menginspirasi banyak generasi.

 

(gloria samantha/natonalgeographic.co.id

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN