Di Perancis Dilarang Foto Makanan Pakai Handphone

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Jumat, 7 Maret 2014

Di Perancis Dilarang Foto Makanan Pakai Handphone

Sekarang ini lagi tren banget sebelum makan foto makanannya dulu ketimbang berdoa, ya kan? Hehehe.... Hati-hati nih, jangan coba-coba foto makanan di Perancis, karena kamu bakal kena amuk sama koki restorannya. Wuih!

 

Jaman sekarang banyak pengunjung restoran yang memotret makanan yang disajikan dengan smartphone. Sejumlah restoran mahal di Perancis sedang berusaha menumpas apa yang mereka biasa sebut sebagai "foto-foto porno makanan."

 

Sudah berlebihan

Para komentator makanan dan bahkan sebagian koki restoran mengatakan, foto-foto makanan itu adalah iklan gratis bagi restoran yang menyajikannya, tapi bagi pemilik restoran lainnya, pemotretan makanan yang kemudian dipasang dalam jejaring sosial sudah keterlaluan.

 

Kata koki kepala Alexandre Gauthier dari sebuah restoran di kota La Madeleine-sous-Montreuil, "Kami berusaha menyenangkan para pelanggan kami. Karena itu Anda harus mematikan telepon."

 

Kualitas foto tidak bagus

Kata seorang koki lainnya, foto-foto yang dibuat dengan telepon genggam itu biasanya tidak bagus kualitasnya. Ia menyebut seorang blogger yang makan di restorannya beberapa bulan lalu dan memasang foto burung dara goreng yang katanya tidak dimasak dengan baik.

 

"Bagaimana ia bisa mengatakan hal itu, kalau foto yang dipasangnya tidak menunjukkan bagian dalam burung dara goreng itu?" katanya dengan marah.

 

(ega/hai, foto: .telegraph.co.uk) 

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN