Demi Ucok: Film Komedi Menyentuh Tentang Ibu Dan Anak

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Selasa, 25 Desember 2012

Demi Ucok: Film Komedi Menyentuh Tentang Ibu Dan Anak

Glo adalah cewek berusia 29 tahun. Dia punya cita-cita jadi sutradara yang filmnya didanai orang dan sukses di pasaran. Tapi, butuh perjuangan yang keras untuk mewujudkan cita-cita Glo itu. Selain banyak produser yang menolak mendanai filmnya, Glo juga harus berhadapan dengan ibunya sendiri yang pengin Glo cepat-cepat menikah, Mak Gondut.  

 

Mak Gondut punya seribu satu cara supaya Glo mau dijodohkan dengan  pria pilihannya. Sama seperti ibunya, Glo juga  berkeras pengin filmnya sukses enggak mau nikah dulu dengan siapapun. Mak Gondut bahkan menawarkan 1 Milyar asal Glo mau nikah dengan pilihannya. Tapi Glo memilih mencari 1 Milyar sendiri dengan mengumpulkan dana dari 10.000 orang. Berhasilkah Glo menayangkan filmnya, dan bagaimana perasaan ibu Glo yang udah susah payah mencarikan Glo jodoh?

 

Mendapat banyak dukungan

Demi Ucok adalah film bioskop Indonesia pertama yang pakai sistem crowd funding untuk proses produksi filmnya. Selama tujuh bulan (Januari-Juli 2012), coProduser Demi Ucok berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 251.487.400. Dana ini dipakai untuk bikin master DCP, promosi, dan distribusi, sehingga film Demi Ucok bisa masuk banyak bioskop.

 

Banyak nominasi

Enggak tanggung-tanggung, Demi Ucok berhasil masuk delapan nominasi FFI 2012 sebagai Film Terbaik, Sutradara Terbaik, Penulis Cerita Asli Terbaik, Penulis Skenario Terbaik, Pengarah Artistik Terbaik, Penata Suara Terbaik, Pemeran Utama Wanita Terbaik dan Pemeran Pendukung Wanita Terbaik.

 

Lucunya, pemeran Mak Gondut (ibunya Glo) yang mendapat Piala Citra untuk debut aktingnya di usia 60 adalah ibunya sutradara sendiri, Sammaria Simanjuntak.

(dea, foto: dok.PT Kepompong Gendut dan Royal Cinema Multimedia)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN