David Sitanala: Juara 2015 Asia Totax Invitational Race

Published by : Aisha Ria Ginanti Posted on : Kamis, 29 Januari 2015

David Sitanala: Juara 2015 Asia Totax Invitational Race

Girls, kenalin, pebalap gokart muda asal Indonesia yang sukes berprestasi di kancah internasional, David Sitanala. Yap, pebalap gokart asal Maluku ini sukes merebut podium 1 di ajang 2015 Asia Rotax Invitational Race, kelas Senior Max, di Sepang International Karting Circuit, Malayasia pada 24-25 Januari 2015 lalu.

 

Meski ini adalah balapan pertama David di kelas senior, pebalap yang baru berumur 15 tahun ini sukses menunjukan skill dan kerja kerasnya . Pada sesi prefinal, David sukses mencatat waktu tercepat di 49:545 detik dan di sesi Final, David menorehkan waktu 49:705 detik.  

 

David dan tim-nya, Nizra Motosport mengaku enggak menduga kalau David bisa sampai juara meraih podium 1, karena awalanya mereka hanya menargetkan David masuk peringkat lima atau tiga besar. Tapi ternyata kekompakan David dan timnya berhasil mengantar David juara.

 

"Saya senang sudah naik ke kelas Senior dan untuk pertama kali ikut balapan di kelas Senior Max, saya meraih podium 1. Tidak mudah untuk bisa mengalahkan pebalap senior lainnya. Selain skill yang mumpuni, pebalap-pebalap di kelas senior lebih mengandalkan strategi. Saya berusaha untuk melakukan yang sama. Mereka pun banyak memberikan masukan dan dukungan ke saya untuk menjadi pebalap terbaik," cerita David.

 

Untuk tahun 2015 ini, David sendiri memang akan fokus balap di kelas senior dengan melakukan 10 balapan, yaitu enam balapan di tingkat Asia dan empat balapan di Indonesia (kejurnas). Bila ada kesempatan, rencananya David juga pengin menjajal kemampuan di ajang Formula BMW.

 

author :

Aisha Ria Ginanti

Reporter di KaWanku sejak tahun 2012.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN